Review MGID VS ADNOW Mana yang Membayar Lebih Mahal?

Tidak ada program Pay Per Click (PPC) yang lebih baik dari google adsense. Setidaknya itulah kesimpulan Saya setelah mencoba beberapa program PPC lain seperti Payclick, Mediavenus , Tabola ,MGID dan yang terakhir adnow. Untuk yang terakhir ini (adnow) sampai saat ini  masih mempertahankannya. Bukan karena bayarannya super duper tinggi, tapi karena sampai detik ini Saya belum menemukan alternatif adsense yang lebih baik.

Lalu kenapa  tidak pasang iklan adsense saja?

Saya Termasuk Orang yang tak bisa diam dalam memilih penyedia Iklan semua dii cobain untuk mendapatkan mana yang terbaik dan bisa di pertahankan selain Google Adsense ya hihihi
Maka dari itu sekarang ini saya lebih suka mencari alternatif adsense untuk blog ini. Meskipun demikian bukan berarti saya anti adsense, saya masih setia memakai adsense, hanya saja bukan di blog yang ini. Hal ini saya lakukan untuk berjaga-jaga jika suatu saat akun adsense kang saya kena banned lagi setidaknya saya masih punya penghasilan dari blog ini yang dimonetize oleh iklan CPM dan PPC lain, salah satunya oleh Adnow dan MGID.


Baca Juga:

10 Ads CPM terbaik Untuk Blog Indonesia Selain Google Adsense





Baiklah Langsung saja saya akan memberikan Detail Pembahasanya Masalah mana yng lebih membayar mahal Antara MGID dan Adnow :


#ADNOW


Jenis iklan Ednow ini tentu saja PPC, artinya Kalian akan dibayar setiap kali ada pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan tersebut. Denger-denger sih ada CPMnya juga, tapi katanya pengunjung blog hariannya harus banyak.
Iklan adnow ini sangat beda dengan adsense, adnow menggunakan sistem row dan column. Jadi agan sista nantinya mau bikin iklan berapa row, berapa column dengan ukuran iklan bermacam-macam, ada yang 100×100, 90×90 dan sebagainya. Adapun iklan yang ditampilkan rata-rata seputar pelangsing, obat penurun berat badan, uang dari internet dan sejenisnya. Untuk jelasnya silahkan lihat saja contoh iklan adnow berikut ini :



Nilai CPC
Jangan harap akan mendapatkan nilai CPC gede segede adsense. Jika di adsense saya pernah dapat nilai CPC dikisaran 0,10-0,50 USD untuk blog bahasa Indonesia,  di adnow ini nilai CPCnya di kisaran 0,01-0,02 USD atau kira-kira 200 rupiah saja untuk blog berbahasa Indonesia. Meskipun demikian kalau kliknya banyak si ya lumayan aja sih buat traktir calon pacar beli permen.
Meskipun nilai CPCnya sedikit, tapi saya belum melepas iklan dari adnow ini. Alasannya sih karena sejak awal saya niatnya sih buat nambah penghasilan saja.


Bukti Pembayaran Adnow
Pembayaran adnow ini macem-macem, bisa lewat paypal, wire, webmoney dan payoneer. Untuk paypal minimum payoutnya sebesar 20 USD dan akan dibayarkan dalam waktu kurang lebih 2-3 minggu. Untuk wire minimal payoutnya 200 USD dan akan dibayar dalam waktu kurang dari 10 hari. Untuk webmoney dan payoneer saya kurang tau dan katanya untuk payoneer sedang ada masalah. Jadi kalau saran saya mending pake paypal aja kalau mau payout kurang dari 200 USD.

Oh iya, saya sendiri baru saja dapat email pembayaran dari adnow tadi pagi. Nunggunya kira-kira satu mingguan saja. Katanya sih kalau traffic blognya gede pembayaran bisa cepet, kalau sedikit bisa 2-3 minggu.
Nah berikut ini screenshot bukti pembayaran adnow saya yang pertama. Ini gaji dari adnow selama satu bulan kurang lebih, karena biasanya saya dapat penghasilan dari adnow perharinya hanya $1 saja. Kadang kurang, kadang lebih. Kalau CPCnya bagus sih pernah dapet $4, tapi seringnya $0,9 sampai $1.1 saja.






Baca Juga:

Pengalaman Gajian Setiap 2 Minggu dari Adnow, lumayan Buat Beli Bakso




#MGID


Semua bermula dari sebuah email yang masuk dari salah seorang agen marketing mereka yang mengundang saya untuk bergabung menjadi Publisher MGID. Dari email tersebut saya mencoba mencari tahu seperti apasih mgid.com dan mencoba mencari seberapa populer agen periklanan ini. Ternyata mgid ini berpusat di Thailand. dan iklannya termasuk sangat menggiurkan untuk di click.





Selanjutnya mereka mendaftarkan blog saya dan memberikan script iklan untuk saya pasangkan di blog. Saya memasangnya di bagian sidebar dan related post di bagian bawah artikel. Karena pengunjung blog saya sedikit. butuh waktu selama 3 bulan untuk dapat mencapai minimal payout yaitu 100 dolar. Sejujurnya hasil ini lebih baik daripada adsense. Sepertinya iklan native mereka memang sangat potensial.

Iklan Banner
Jenis iklan banner adalah jenis yang paling saya sukai karena selain tidak menganggu juga kemungkinan di klik lebih besar.




Awalnya saya sempat ragu karena mungkin mereka menyetel agar saya kesulitan mencapai 100 dolar. Namun sejauh ini dari awal sampai sekarang cenderung stabil dan saya tidak tahu kedepannya. Blog yang saya daftarkan tersebut juga tidak sering saya update dan cenderung terus Mengalami penurunan pengunjung.

Jadi ketika mencapai minimal payout 100 dolar, mereka baru akan mengirimkan nya ke Paypal kamu setelah uang tersebut mengendap selama 1 bulan. Saya mendaftar mgid pertengahan bulan Oktober, lalu mendapatkan 100 dolar pada bulan Desember. Nah, di bulan Maret saya mencopot widget iklan mgid, karena saya khawatir kalau mereka tidak beneran bayar. sambilan mau cek kalau pasang adsense aja berapa dapatnya.. ternyata adsense doang cukup suram. ga sampe $30 sebulan.. miris kan.
Ternyata di penghujung maret saya mendapatkan email dari paypal bahwa mgid telah mengiriman pembayaran yang seharusnya berjumlah $102 menjadi $97.21 karena dipotong biaya administrasi dari pihak paypal.
 


MGID Scam?

Sejauh ini mereka terbukti membayar kok.





Kesimpulan:

MGID membayar dengan sistem cpc dan cpm. Meski nominalnya kecil, iklan ini cocok dipasang di situs situs dengan trafik besar karena bukan jenis iklan popup jadi aman disandingkan dengan Google Adsense.

 

No comments:

Post a Comment