8 Native Ads Terbaik Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Publisher Indonesia

Image result for Native AdsKeberagaman format iklan online memungkinkan blogger untuk memilih salah satu darinya, atau memasang beberapa diantaranya secara bersama-sama. Selama ini format iklan yang lebih dulu banyak menghiasi ruang blog adalah iklan berbasis PPC atau CPM yang tampil dalam bentuk banner. Kini, para publisher dapat memasang iklan bawaan (native ads) yang memiliki tampilan seperti widget.

Native ads adalah salah satu format iklan yang belakangan ini banyak diterapkan kalangan penerbit di website atau blog-blog mereka. Dari sisi tampilan, native ads hampir menyerupai konten blog. Namun, dari desainnya yang hampir sama dengan konten blog itulah yang justru banyak mendapatkan klik dari pengunjung sehingga CTR iklan cenderung tinggi, terlebih lagi jika konten iklan yang tampil sangat relevan dengan artikel.
Nah, bagi Anda yang ingin mencoba memonetisasi blog Anda menggunakan iklan native, berikuit ini beberapa jaringan native ads terbaik yang dapat Anda pertimbangkan:

Best Native Ads Networks For Publisher

1. Revcontent Native Ads

Revcontent merupakan salah satu jaringan native ads yang paling cepat berkembang. Meski sejumlah jaringan iklan yang sama sudah hadir lebih dulu, dan bahkan 5 tahun setelah Outbrain dan Taboola, mereka dengan cepat mengejar dan bahkan menggeser kedua jaringan native ads terpopuler itu. Sebuah sumber juga menyebutkan, jaringan Revcontent telah melebihi pengguna Amazon dan YouTube. Beberapa nama kemitraan eksklusif mereka diantaranya adalah Newsweek, International Business Times, The Christian Post, Diply, Heavy.com, dll.

2. Outbrain Native Ads

Salah satu jaringan iklan bawaan pertama yang memasuki pasar. Outbrain mulai memasarkan layanannya pada tahun 2006. Sebuah produk periklanan yang dapat menjangkau khalayak lebih luas serta meningkatkan lalu lintas web dengan mendistribusikan konten mereka di perusahaan media besar seperti Hearst, Slate, Ney York Post, The Daily Telegraph, CNN, ESPN, Fortune, Atlantic Media, Time dan masih banyak lagi. Outbrain mempekerjakan penargetan perilaku untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan memberikan rekomendasi untuk beberapa jenis media, termasuk online, video, dan mobile.

3. Taboola Native Ads

Taboola merupakan salah satu pesaing utama Outbrain. Taboola adalah platform pemasaran konten dan salah satu jaringan iklan bawaan yang paling populer yang menyediakan widget untuk penerbit online untuk menampilkan konten dipromosikan termasuk artikel, video, dan slideshow. BBC, USA Today, Mail Online, TMZ, Business Insider, NBC News, Chicago Tribune, dan Boston Globe. Secara keseluruhan, Taboola dan Outbrain memiliki sisi persamaan. Sementara untuk kualitas konten yang direkomendasikan di Outbrain biasanya lebih tinggi dari Taboola karena mereka menerapkan sistem penyaringan untuk mengidentifikasi konten spam atau konten tidak berkualitas.

4. Nativo Native Ads

Jaringan native ads lainnya yang kian berkembang adalah Nativo. Jaringan native ads yang satu ini dapat dijadikan alternatif oleh publisher jika mereka enggan menggunakan Revcontent, Outbrain atau Taboola. Hingga artikel ini saya tulis, terdapat lebih dari 300 merek dan 350 penerbit yang sudah menggunakan platform Nativo. Adapun ciri khas dari Nativo adalah sistem rekomendasi konten, dimana Nativo menyajikan konten pengiklan di feed.

5. TripleLift Native Ads

Nativo bukan satu-satunya pendatang baru di industri native ads. TripleLift adalah salah satu pemain baru yang sudah berhasil mendapat tempat. TripleLift saat ini memiliki lebih dari 400 pengiklan dan lebih dari 2300 penerbit. Advertiser yang tergabung dalam jaringan TripleLif tersebut termasuk Microsoft, Nissan, GAP, JetBlue, Kraft, Land Rover, Campbell, AT & T, USA Today, Atlantic Media, eHow, Hearst, dan masih banyak lagi. Cara kerja TripleLift tidak jauh berbeda dengan jaringan native ads lainnya, dimana pengiklan dapat membuat kampanye berbasis konten dan kemudian menempatkannya di situs-situs penerbit.

6.Adnow Native Media


Adnow, Salah satu alternatif Google Adsense, yang berbasis di London, UK, menampilkan Iklan jenis Native Ads. Jika anda pernah melihat iklan dari Taboola, maka iklan dari Adnow ini pun mirip dengan iklan yang ditampilkan oleh Taboola. Iklan ini cocok untuk dimunculkan di bawah postingan seperti related post.

Tidak hanya cocok di letakkan di bawah artikel, iklan dari adnow pun bisa juga diletakkan di sidebar. Iklan dari Adnow juga dapat dipadukan dengan iklan lain seperti Google Adsense, RevenueHits, Adreactor, dan iklan lainnya.Script iklan Adnow tidak akan merusak atau mengganggu tampilan iklan lainnya.Adnow mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Satu orang Account Manager akan disediakan bagi anda setelah mendaftar dan diterima menjadi publisher Adnow. Account Manager ini akan melayani anda seputar Adnow.

Berapa Minimum Payout Adnow?

Payout dilakukan secara otomatis setiap minggunya setelah pendapatan anda mencapai $20. Minimum Payout ini sama dengan minimum payout dari RevenueHits.Salah satu kelebihan Adnow adalah masa pembayarannya yang singkat. Jika jaringan periklanan lain membayar publishernya Net 30, Net 45, Net 60, dan bahkan ada yang lebih lama, Adnow menawarkan kepada anda pembayaran setiap minggu jika minimum payout terpenuhi.


7.MGid Native Ads


MGID merupakan salah satu perusahaan periklanan yang membayar berdasarkan CPM dan CPC, artinya MGID akan sangat cocok jika dipasang pada blog dengan traffic yang cukup tinggi terutama jika dipasang di Blog berbahasa Indonesia karena nilai CPC nya sangat kecil kalau tidak salah mungkin sekitar $0.01.

Sedangkan untuk nilai eCPM MGID tidak jauh berbeda dengan Propellerads (Banner) jika dipasang pada blog Indo yaitu kisaran $0.03 - $ 0.09.MGID lebih mirip dengan taboola karena iklannya berupa gambar/thumbnail dengan berbagai pilihan format terutama berapa banyak iklan yang ingin ditampilkan.
Iklan MGID sangat cocok dipasang dibawah posting blog karena tampilannya yang berupa thumnail akan samar atau mirip dengan related post blog itu sendiri, walaupun sekali lagi saya tegaskan nilai CPC untuk traffic dari Indonesia sangat kecil.

Kelebihan MGID
  1. Tidak terlalu membuat loading blog lambat, karena setelah saya pasang di blog wordpress ternyata tidak ada perbedaan loading yang signifikan walaupun iklan berupa gambar.
  2. Minimal pembayaran hanya $50, NET 30 jika melalui PayPal.
  3. Support mereka cukup responsif bahkan beberapa kali memberikan saran penempatan iklan dan pemilihan widget yang tepat untuk mengoptimalkan penghasilan.
  4. Tidak hanya CPM dan CPC tetapi MGID kalau tidak salah juga ada exit pop up artinya saat pengunjung meninggalkan blog akan muncul pop up, tetapi untuk iklan jenis ini tidak saya pasang karena sudah menggunakan pop under dari Propellerads.

 8.PayClick Native Ads



PayClick adalah perusahaan internasional yang bergerak di bidang di pasar iklan Native Advertising yang sedang ber ekspansi di wilayah Indonesia.Sama Halnya Adnow payClick ini hampir mirip sekali dari bentuk Ads nya ukuranya bahkan bentuk iklannya yang mengarah penjualan seperti berbau kesehatan . PayClick ini sebagai alternativ bagi yang ingin menambah penghasilan kita di dunia maya dan PayClick ini bisa disandingkan dengan Adnow Sekaligus...

Apa itu Native Advertising? Native Advertising adalah jenis periklanan digital yang menyesuaikan dengan konten artikel baik berupa Text, Audio, ataupun video dan terletak didalam konten sebuah website. Artinya, iklan jenis Native Ads ini menyatu dengan konten website sehingga visitor akan sulit membedakan mana iklan dan mana konten yang asli. 

8 comments:

  1. Yang pake payoneer yang mana aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau ane, Payclick pakai Payoneer (karna ane make itu), tapi yang lain belum pernah coba sih...

      Delete
    2. Lebih lengkapnya coba lihat disini gan http://www.alladsnetwork.web.id/search/label/Payoneer mana tau membantu untuk Ads yng menggunakan payoneer sebagai pembayarannya (o) (o) (o)

      Delete
  2. Hello. bisakah anda membuat artikel tentang Safelinku.com?

    ReplyDelete
  3. gan katanya chitika tutup dan blogger tidak bisa jadi publisher nya lagi ya ?

    Mohon pencerahannya gan.

    Terima kasih sebelumnya, dari blogger pemula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau soal Tutup kayaknya itu sudah berita lama tapi sepertinya Chitika masih Normal sekarang , soal tutup atau enggaknya blm ada pemberitahuan saya cari di forum indo dan forum luar tidak ada yang membahas Chitika tutp.

      Delete