Perusahaan PPC Lokal Indonesia Terbaik Alternatif Adsense Yang Layak Dicoba

Sebenarnya ada beberapa perusahaan PPC Indonesia terpercaya yang bisa dijadikan alternatif apabila Anda tidak kunjung diterima oleh Google Adsense. Bahkan perusahaan PPC lokal tersebut punya banyak advertiser premium, tentunya ini akan berpengaruh pada besarnya pendapatan para publisher.Harus diakui bahwa sebagian besar blogger di Indonesia lebih memilih PPC Google Adsense untuk memonetize website mereka dan PPC Luar negri lainnya seperti Media.net , Infolink ,Chitika dan lainnya. Sayangnya cukup banyak blogger yang ditolak pengajuannya. Kebijakan yang ketat membuat proses pengajuan menjadi publisher  menjadi sangat sulit. Dan tidak jarang juga akun publisher 
 
 
Jika Anda adalah salah satu dari antara sekian banyak blogger atau pemilik website yang tak kunjung diterima oleh Google Adsense, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memontize website Anda dengan PPC Indonesia. Mungkin hasilnya tidak sebagus Google Adsense, tapi layak untuk dicoba.

Lalu, apa saja PPC alternatif Adsense?
Berikut ini adalah beberapa perusahaan PPC lokal terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk memonetize website Anda:

1. PPC Lokal Terbaik #1 IdBlogNetwork

Menurut saya pribadi, IdBlogNetwork.com (IBN) adalah perusahaan PPC lokal terbaik di Indonesia untuk saat ini. Sama halnya dengan Google Adsense, IBN tidak sembarangan menerima seseorang menjadi publishernya. Untuk menjadi publisher di IBN, Anda harus seorang blogger dan memiliki blog yang berisi konten yang family friendly.
Beberapa layanan periklanan dari IdBlogNetwork adalah:
  • CPC (cost per click)
  • CPP (cost per post)
  • CPA (cost per action)
  • CPL (cost per lead)
  • CPR (cost per click read)
  • CPCV (cost per click browsing)
  • CPVB (CPV video banner)
  • CPVy (CPV video YouTube)
IBN tidak menerapkan syarat minimum Page View sebuah blog/ website, bahkan blog dengan Alexa rank 10 juta (global rank ) pun masih diterima. Namun, agar pengajuan menjadi publisher IBN lebih cepat diterima, selain blog yang berkualitas, Anda harus mendapat email rekomendasi dari blogger lain yang sudah menjadi publisher di IBN.Pengalaman beberapa bulan memasang iklan IdBlogNetwork cukup positif, dulu sewaktu minimum payoutnya hanya Rp 50.000, bisa payout setiap bulan. Setelah beberapa bulan tidak payout karena lama tidak mendapat jatah iklan, kini Bulan Maret 2011 bisa payout lagi meskipun minimumnya Rp 15.000,- Jika blog anda menerima jatah tayang sebanyak 1 campaign iklan, itu sudah cukup untuk bisa payout setiap bulan.

PPC Alternatif Adsense Dari AdPlus

AdPlus adalah layanan solusi bisnis online seperti Google AdSense. Bedanya, AdPlus dibuat orang Indonesia. Dilihat dari advertiser (pemasang iklan) yang menjadi klien AdPlus yang meliputi brand-brand besar, transparansi tim manajemen dan review para publisher AdPlus, tampaknya AdPlus cukup menjanjikan.


Namun kelebihan-kelebihan itu comes with a price: AdPlus memberlakukan sejumlah persyaratan yang cukup berat terutama bagi webmaster dan blogger pemula. Misalnya, situs harus memakai top domain dan pageview harus 200.000 perbulan. Kekurangan dari AdPlus adalah waktu pembayaran yang menganut sistem net-90 artinya dibayar setelah 90 hari. Bandingkan dengan Adsense dan Chitika yang memakai sistem net-30. Kelebihan AdPlus adalah tidak ada minimum threshold.

. Perusahaan ini memberikan kesempatan kepada publishernya untuk menghasilkan uang dari blog dengan berbagai pilihan monetize, diantaranya:
  • CPC (cost per click)
  • CPV (cost per visit)
  • CPL (cost per leads)
  • CPS (cost per sales)
  • CPM (cost per mile)
AdPlus.co.id
Sayangnya, untuk diterima menjadi publisher di AdPlus ternyata tidak mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh calon publisher mereka, diantaranya:
  • Blog/ website yang didaftarkan harus memiliki page views minimal 200.000 pv/ bulan, paling tidak 3 bulan sebelum didaftarkan ke AdPlus. Bukti page views dikirim dalam bentuk file gambar screen shoot dari Google Analytics
  • Blog/ website yang didaftarkan adalah yang termasuk dalam kategori niche berikut; Bisnis, Situs Berita, Teknologi, Lifestyle, Sports and Youth, Women. Jadi, tidak semua jenis niche blog diterima menjadi publisher mereka.
  • Blog/ website yang didaftarkan harus menggunakan Top Level Domain (TLD). Jadi, blogger yang masih menggunakan subdomain dari Blogger.com dan WordPress.com tidak akan diterima menjadi publisher.
  • Blog/ website yang didaftarkan harus berisi konten yang family friendly. Jadi, jika blog Anda memiliki konten yang yang melanggar UU ITE, obat-obatan terlarang, konten porno, rasisme, blog tersebut tidak akan diterima menjadi publisher AdPlus.


Program PPC Dari AdStars

ADSTAR adalah salah satu PPC Premiun terbaik yang bisa Anda jadikan alternatif jika Anda tidak diterima oleh google adsense karena selain PPC adstar juga menerapkan sistem CPM dimana Anda akan di bayar setiap 1000 tampilan iklan di situs Anda. Harga klik adstar juga relatif tinggi yaitu sekitar 0,5 $.
Syarat daftar menjadi publisher adstar salah satunya adalah jika blog kita telah memiliki jumla PV (Page Views) min 50.000 page views perbulan dan hal tersebut harus di buktikan dengan sebuah rinkasan statistik kita melalui google analytics. Konten yang ada pada situs Anda pun juga sangat menentukan karena Adstar telah menetapkan kategory sebuah publishernya diantaranya yaitu: (berita, bisnis, wanita, teknologi. Gaya hidup, Olahraga, remaja) .Adstar juga pasti akan menolak jika situs Anda berisikan sexs, obat terlarang , penjualan senjata yang dapat melanggar kebijakan dari internet marketing.Beberapa layanan periklanan yang ditawarkan oleh AdStars diantaranya:
  • CPC (cost per click)
  • CPM (cost per mile)
  • CPV (cost per visit)
Beberapa publisher mereka adalah situs-situs terkenal seperti;KapanLagi.com, IDWS.com, Kompas.com, Metrotvnews.com, Viva.co.id, dan lain-lain.

PPC Dari KumpulBlogger

KumpulBlogger.com adalah perusahaan jaringan periklanan berbasis PPC Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Dulu sebelum Google Adsense bisa diterapkan untuk blog berbahasa Indonesia, KumpulBlogger menjadi salah satu PPC lokal idola para blogger untuk memonetize blog mereka.
Kumpulblogger Pay Per Click (PPC) lokal Indonesia yang cukup terkenal dan mampu bersaing dengan PPC lokal lainnya. PPC yang satu ini banyak diminati oleh para blogger termasuk blogger pemula. Target market KumpulBlogger adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan media dan Advertiser memasok pesan komersial di dalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger. Ini artinya Advertiser (Pemasang Iklan) dapat mempromosikan iklan mereka melalui KumpulBlogger, sedangkan Blogger atau Publisher (Penerbit Iklan) dapat memasang iklan di blog mereka dan akan dibayar setiap iklan yang tayang diklik oleh pengunjung.


Bagi anda yang telah memiliki blog bisa mendaftar dan bergabung dengan KumpulBlogger sebagai Publisher (Penerbit Iklan). Mendaftar di KumpulBlogger tidak dipungut bayaran alias gratis. KumpulBlogger memberikan kemudahan kepada Blogger atau Publisher untuk memasang iklan di blog yang didaftarkan tanpa memberikan syarat batasan jumlah pengunjung minimal. Blog yang baru dibuatpun bisa dipasangi iklan dari KumpulBlogger. Inilah yang membuat KumpulBlogger makin diminati oleh para blogger terutama blogger pemula. Begitu iklan tayang di blog dan pengunjung melakukan klik, maka anda dibayar antara Rp 300 sampai Rp 400 rupiah perklik. KumpulBlogger langsung mentransfer Pay Out ke rekening anda setiap Minggu malam dengan ketentuan: Bank BCA minimal Pay Out Rp 10.000 dan selain Bank BCA minimal Pay out Rp 50.000.

Kurang apa KumpulBlogger? Mendaftar Free, persyaratan gampang dan blog baru langsung dapat iklan, transfer Pay Out tiap minggu, blog/website kita dapat menghasilkan uang ketika adanya orang yang meng-klik iklan yang terpasang pada blog/website kita. Apabila anda memiliki blog/website dengan pengunjung yang banyak, peluang penghasilan anda semakin besar
Beberapa layanan dari KumpulBlogger diantaranya:
  • CPC (cost per click)
  • SEO placement
  • Job review
  • Program tukar link

PPC Dari AdsenseCamp

Perusahaan PPC Lokal yang terakhir adalah AdsenseCamp.com. AdsenseCamp.com adalah situs PPC lokal yang dimiliki oleh perusahaan web hosting ternama asal Yogyakarta, CV Jogja Camp. Meskipun namanya memakai embel-embel AdSense, dan AdsenseCamp sendiri juga menyatakan diri sebagai "website AdSense Indonesia", tapi jangan bayangkan AdsenseCamp dapat menampilkan iklan kontekstual seperti halnya Google AdSense. Sama seperti situs PPC lokal lainnya, teknologi AdsenseCamp hanya dapat menayangkan iklan teks berdasarkan kategori blog yang ditentukan publisher pada saat mendaftar.

Berada di bawah naungan perusahaan yang sudah mapan, seperti Jogja Camp, membuat AdsenseCamp langsung memperoleh kepercayaan luar biasa dari blogger. Maka, tidak mengherankan jika sampai saat naskah buku ini ditulis, member yang terdaftar di situs ini telah mencapai 33.808 orang. Sungguh suatu pencapaian luar biasa bagi sebuah situs baru.  Perusahaan jaringan periklanan ini dulunya cukup banyak digunakan oleh para blogger pemula untuk menghasilkan uang dari blog mereka. Memang harga per klik iklan di AdsenseCamp ini termasuk kecil, yaitu Rp 300 per klik iklan, tapi bagi blogger pemula tentunya ini cukup menggembirakan.


Beberapa layanan dari AdsenseCamp diantaranya:
  • CPC (cost per click)
  • Job review
Kemudian, dalam Term of Services (TOS) AdsenseCamp, Anda juga hanya diperbolehkan memasang paling banyak tiga buah iklan dalam satu halaman. Karena tertuang dalam TOS, maka mau tidak mau, Anda harus mematuhinya. Lagi pula, terlalu banyak iklan dapat merusak keindahan tampilan blog. Jadi, tampilkan iklan seperlunya saja di tempat-tempat yang Anda nilai paling strategis. Lalu, aturlah tampilan iklan tersebut sedemikian rupa sehingga senada dengan tampilan blog..
**

Buat teman-teman blogger yang saat ini belum diterima oleh Google Adsense, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar di salah satu PPC lokal yang saya sebutkan di atas. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment