Faktor Yang mempengaruhi pendapatan AdSense Wajib Kamu ketahui

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penghasilan Adsense. Di internet, tulisan tentang cara meningkatkan penghasilan dari google adsense sangat banyak jumlahnya, begitu pula jumlah orang yang mencari cara meningkatkan penghasilan dari google adsense, baik adsense youtube maupun blog. Hal itu wajar saja karena setelah memiliki akun google adsense namun penghasilan tidak kunjung bertambah atau mengalami peningkatan.

Ada banyak faktor mengapa penghasilan atau pendapatan dari adsense tidak mengalami peningkatan yang signifikan dan masing-masing faktor memiliki pengaruh yang saling berkaitan terhadap penghasilan adsense blog. Faktor-faktor yang mempengaruhi penghasilan adsense diantaranya:  
  1. Pengunjung Berapa banyakah pengunjung Anda? Meskipun masih banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi penghasilan adsense, tapi pengunjung lah yang paling penting, semakin banyak orang-orang yang mendatangi situs Anda, semakin banyak pula Anda mendapatkan klik iklan dan pendapatan. umumnya, potensi lebih besar didapatkan bagi website yang mempunyai pengunjung yang tinggi dibandingkan website yang mempuyai pengunjung sedikit.
  2. CTR CTR adalah penghitungan frekuensi klik iklan bagi pengguna adsense. misal, jika Anda memperoleh satu klik iklan dari 100 orang, maka CTR Anda akan naik 1%. CTR rata-rata untuk situs web akan beragam berdasarkan situs Anda.
  3. CPC Faktor lain yang dapat mempengaruhi penghasilan adsense adalah cost per click, CPC sangat didasarkan pada penawaran dan permintaan pengiklan, jika pengiklan bersedia membayar tinggi untuk iklan mereka, Anda akan memperoleh penghasilan yang tinggi untuk setiap klik iklan.
  4. eCPM Poin ini juga tidak kalah penting dalam menentukan penghasilan adsense, namun eCPM merupakan statistik yang lebih bermanfaat untuk menjaga penghasilan Anda. page impression atau eCPM merupakan perkiraan jumlah penghasilan yang akan Anda diperoleh jika memiliki 1000 page impression, misal jika Anda memperoleh $1 dari 100 tayangan, maka eCPM Anda adalah 10%, jadi rumusnya adalah, (1/100 tayangan dikali 1000 tayangan). 
  5. Yang tidak kalah penting, mutu konten juga dapat mempengaruhi penghasilan adsense Anda. jika website Anda menyediakan konten bermutu dan menarik. maka situs Anda memperoleh lebih banyak pengguna yang berminat. crawler google adsense juga dapat memberikan iklan yang ditargetkan lebih baik.
  6.  Faktor Bahasa artikel yang digunakan ,Faktor bahasa memang sangat menentukan besar kecilnya nilai CPC google AdSense, untuk mendapatkan nilai CPC tertinggi sebaiknya blog kita isi dengan artikel-artikel bahasa inggris, apa penyebabnya nilai CPC artikel berbahasa inggris bisa lebih besar daripada artikel berbahasa indonesia ?, alasannya adalah target pengunjung, artikel berbahasa inggris target pengunjungnya kemungkinan dapat menjaring pengunjung dari luar negeri, misal Amerika, Inggris dan negara asing lainnya, sementara mata uang asing memiliki nilai  yang besar jika dibandingkan dengan mata uang lokal indonesia, ketika pengunjung datang dari luar negeri, iklan adsense akan menyesuaikan dengan iklan lokal dari negara mana pengunjung tersebut berasal, untuk ukuran orang indonesia, iklan yang dipasang oleh advertiser dari negara asing biasanya memiliki nilai CPC tinggi jika dibandingkan iklan dari indonesia, menyesuaikan dengan mata uang mereka, sehingga berpengaruh juga pada nilai klik iklan yang akan kita dapatkan. beberapa informasi yang saya dapatkan, bahwa nilai CPC untuk iklan dari negara asing bisa sampai 10$ sampai dengan 100$ perklik.
  7. Faktor Niche Blog ,Besar kecilnya nilai CPC iklan Adsense sangat dipengaruhi oleh isi artikel, iklan google adsense yang ditampilkan pada umumnya akan menyesuaikan dengan konten atau isi artikel secara keseluruhan, oleh karena itu untuk mendapatkan nilai CPC tinggi kita harus mengetahui niche blog apa saja yang disinyalir memiliki nilai CPC yang tinggi, memang google Adsense sendiri sangat merahasiakan nilai CPC untuk tiap iklannya, hanya advertiser atau pemasang iklan dan pihak adsense saja yang tau persis berapa nilai CPC untuk tiap iklannya, namun kita bisa mencari referensi dari berbagai sumber online untuk mendapatkan informasi mengenai niche atau topik blog apa saja yang memang benar-benar memiliki nilai CPC tinggi.Oleh karena itu, jika kita fokus di adsense sebaiknya mencari niche blog yang memang benar-benar memiliki nilai CPC yang tinggi, sehingga penghasilan perkliknya juga akan semakin besar.
  8. Faktor Lokasi Penempatan Iklan, Lokasi penempatan unit iklan google adsense, adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pendapatan google AdSense, penempatan yang baik akan mempengaruhi jumlah klik terhadap iklan google adsense yang kita pasang, semakin banyak jumlah klik tentu saja nilai dolar yang kita peroleh akan semakin besar. lantas dimanakan lokasi terbaik kita bisa menempatkan iklan google Adsense ?, dalam istilah adsense, kita mengenal heat map, yaitu titik-titik tertentu dalam halaman blog kita yang sangat baik untuk meletakan iklan adsense, pada umumnya lokasi tersebut adalah, titik-titik tertentu dalam blog kita yang banyak mendapatkan perhatian pengunjung. ketika kita menempatkan unit iklan adsense pada lokasi tersebut, maka akan berpengaruh pada jumlah klik iklan adsense yang kita miliki.
  9. Faktor Level Domain Situs, Domain situs dengan Top Level Domain (TLD) bisa mempengaruhi besar kecilnya nilai CPC google Adsense, nilai CPC iklan adsense yang kita pasang pada situs dengan Top Level Domain (.com,.org, .co.id, dll) akan lebih besar jika dibandingkan dengan nilai CPC iklan adsense yang dipasang pada blog gratisan, seperti .blogspot, .wordpress dan lain-lain, beberapa blogger yang sudah berpengalaman menggeluti adsense, sudah membuktikan akan hal ini, oleh karena itu, jika kita punya sedikit modal dan memutuskan untuk fokus lebih serius di Adsense, sebaiknya kita memikirkan untuk memiliki TLD sendiri, sehingga pendapatan dari google adsense bisa lebih maksimal.
  10. Faktor Loading Blog atau Situs,Loading blog adalah salah satu faktor yang diperhitungkan dalam SEO, semakin cepat loading blog maka peluang artikel untuk ditemukan mesin pencari akan semakin baik, loading blog sangat disukai oleh mesin pencari atau search enggine, dan bukan hanya mesin pencari, pengunjungpun secara tidak langsung sangat menyukai loading blog yang cepat, dengan loading blog yang cepat pelung pengunjung mengklik iklan yang kita pasang akan semakin cepat. dan blog yang kita miliki akan mudah untuk ditemukan oleh mesin pencari, dengan demikian visitor akan semakin banyak dan akan berpengaruh pada pendapatan google adsense kita.
Baca Juga : " Perusahaan PPC Lokal Indonesia Terbaik Alternatif Adsense Yang Layak Dicoba "
Diatas merupakan faktor-faktor yang dapat mempegaruhi penghasilan adsense, semoga artikel yang pendek ini bermanfaat
Agen SBOBET
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: