Review CPM Criteo - Bentuk Banner Iklan Paling mirip Adsense dan patut kamu coba

Tampilan Halaman Utama Criteo Publisher

Criteo mempunyai bentuk banner iklan paling keren dan bersih setelah Adsense ? Santai, itu pendapat subjektif dari saya sejauh ini. Silahkan disimak sampai akhir artikel ya.Criteo adalah salah satu jaringan iklan yang menerima trafik dari Indonesia. Criteo didirikan di kota Paris, Prancis. Didirikan oleh Jean-Baptiste Rudelle, Franke Le Ouey dan Romain Nicoll pada tahun 2005. Dan saat ini Criteo telah digunakan oleh lebih dari 180 juta situs dari 30 negara atau lebih.

Setelah membuka cabang kantor regional di Singapore pada tahun 2013, kini criteo telah merambah wilayah Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia. Criteo bertekad membantu perusahaan indonesia untuk memberikan kinerja pemasaran yang semakin baik dan sesuai sasaran. Dan dengan populasi indonesia yang mencapai 250.000.000 jiwa, Indonesia di pandang sbg market yang sangat menjanjikan bagi Criteo.

Syarat untuk mendaftar  jadi publisher iklan dari Criteo erbilang mudah. Tanpa ada syarat khusus untuk mendaftarkan situs anda. Supaya rasio diterimanya situs anda tinggi, saran saya pageview dan visitor situs kamu sudah lumayan, yakni diantara ribuan perhari.Criteo mendukung format iklan banner / display ads. Dengan pilihan banner yang cukup banyak, hampir semua ukuran mendukung. Tapi tidak mendukung ukuran banner otomatis layaknya dari adsense.Pasti kalian sudah penasaran bagaimana bentuk iklannya dari Criteo, ya karena menurut kami itu yang menjadi poin plus dari Criteo. Silahkan lihat dibawah ini dulu ya :

Contoh Banner 300x250 Criteo
Contoh Banner 970x250 Criteo
Bagaimana ? Keren bukan.
Perlu kamu ketahui, sejauh ini setelah memasang iklan dari Criteo lebih dari 4 bulan.Saat ini, iklan dari criteo hanya menampilkan iklan dari perusahaan-perusahaan toko online besar di Indonesia. Seperti Tokopedia, bukalapak, Lazada dan banyak lainnya. Dan kalau kita lihat dari contoh diatas, bentuk iklannya pun sangat mirip dengan adsense. Kita tahu bahwa cukup sulit loh nyari jaringan iklan CPM selain adsense yang banner nya seperti diatas. Karena yang banyak di CPM lain banner-nya hanya malah berisi banner 'download'. Dan itu saya rasa membuat citra blog kita menjadi buruk jika blog kita diluar niche download. Nah karena itulah saya bilang Criteo ini keren. Apakah setuju ? :D.
 
Berapa Besar eCPM atau Bayaran dari Criteo ?
Perusahaan yang berkantor pusat di Paris ini menggunakan basis CPM (Cost Per Million) dan CPC (Cost Per Click). Yang artinya, publisher akan dibayar perseribu tayangan maupun perklik dari iklan tersebut.
Sebagai perbandingan, lihatlah statistik yang kami ambil dari salah satu situs kami selama 2 bulan (Juli - Agustus 2016) :
Statistik Grafik Criteo
Statistik Criteo diatas diambil dari situs dengan jumlah page view situs antara 24.000pv  sampai 61.000pv. Atau dari pageview tersebut, situs kami mendapat visitor (per IP) 7000v -  21000v. Dan dengan hanya memasang 1 banner dengan ukuran 970x250 yang tempatnya di header situs.

Baca Juga : "  Review Adnow atau popcash Mana Yang Harus dipilih?  "


Nah dengan pengunjung seperti itu kami mendapat 3$-10$ perhari. lihatlah statistik grafik diatas bahwa garis biru adalah revenue (pendapatan) , Orange adalah impresi. 
Lebih jelasnya lihatlah juga bagian gambar detail statistik akhir bulan Agustus dibawah ini:
Detail statistik akhir bulan Agustus
Dari gambar diatas, bisa kita lihat bahwa dengan impresi 52rb - 64rb sudah bisa mendapatkan 5$ - 8$.  Gimana, cukup besar bukan revenue criteo dibanding dari CPM alternatif adsense lainnya ?.
Pembayaran
Pembayaran dari Criteo adalah dengan sistem NET30. Pendapatan iklan akan dibayar di bulan selanjutnya. Dan biasanya Criteo akan membayar di akhir bulan dari bulan selanjutnya tersebut. Tapi jika pendapatan kamu sudah melebihi 50$ ya.
Billing Criteo
Contoh:
Misalnya dibulan akhir bulan Agustus total pendapatan kita sudah melebihi 50$. Pertama invoice pendapatan  kamu akan keluar pada akhir bulan Agustus atau mudahnya 1 September aja lah. Invoice yang berbentu file PDF tersebut berisi catatan jumlah pendapatanmu yang akan dibayar dan detail bank kamu . Dan selanjutnya kamu akan dibayar di akhir bulan september (30-31 September).
 
Criteo saat ini hanya menerima pembayaran melalu Wire Transfer Bank. Jadi pastikan kamu mengisi data bank kamu secara benar ya, jika salah pembayaran kamu akan di bayar bulan selanjutnya. Berikut saya kasih contoh detail bank dari BRI:
Bank BRI Details
Kesimpulan
- Criteo sangat recomended untuk dipasang sebagai alternatif Adsense. Selain bentuk iklan yang bagus, pendapatan iklan juga lumayan besar.
- Ulasan diatas hanyalah sebagai perbandingan, tentu rasa dari setiap situs pasti berbeda, karena itu silahkan teman-teman coba sendiri, silahkan register di sini : https://publishers.criteo.com.
Sekian, terimakasih.

No comments:

Post a Comment