Apa itu Ad Exchange? Jaringan Iklan vs. Ad Exchange

Ekosistem iklan cukup luas. Anda mungkin sudah familiar dengan Google Adsense dan Jaringan Iklan lainnya.Namun, ada lagi iklan online yang bersangkutan.Saat ini, ada banyak penerbit, agensi, dan pengiklan yang membeli media mereka melalui Ad Exchanges .Ini mungkin terdengar membingungkan bagi Anda.Jadi, inilah pos dimana kami menjelajahi Ad Exchange dan teruskan untuk menggambarkan perbedaan antara Jaringan Iklan dan Ad Exchange.Kami juga terus menunjukkan bagaimana Ad Exchange bekerja, dan penggunaannya.


Sederhananya, di sini Anda bisa mengetahui segala hal tentang Ad Exchange.Sebenarnya, iklan digital menawarkan beberapa tantangan besar tidak hanya bagi penerbit tapi juga bagi pemasang iklan.Meskipun penayang menghadapi tantangan untuk mendapatkan iklan yang tepat pada waktu yang tepat, pengiklan harus memastikan bahwa mereka mendapatkan saluran digital dan media terbaik yang dapat memaksimalkan ROI mereka.

Di sini, Bursa Iklan memainkan peran kunci saat mereka terus mengkonsolidasikan jutaan penayang potensial dan menawarkannya kepada pengiklan di satu piring tunggal.Mereka membantu penayang dan pengiklan dengan mudah membeli dan menjual iklan melalui sistem berbasis lelang yang transparan.Dengan Ad Exchange, penayang dan pengiklan dapat mengoptimalkan pendapatan dengan melelang setiap tayangan kepada pembeli dengan tawaran bersih tertinggi.

Selanjutnya, Ad Exchange menyediakan pengiklan dengan sejumlah besar inventaris iklan global secara real time.Plus, penayang mendapatkan akses ke kumpulan jaringan iklan terbesar termasuk integrasi dengan Google Adsense dan banyak lagi.

Apa itu Ad Exchange?

Sederhananya, Ad Exchange adalah pasar digital yang memungkinkan pengiklan dan penerbit untuk membeli dan menjual ruang iklan melalui lelang real-time.Ini dapat dilihat sebagai platform teknologi untuk membeli dan menjual inventaris iklan media dari beberapa jaringan iklan.Ini didorong teknologi dan tidak melibatkan pendekatan historis di mana harga dinegosiasikan pada persediaan media.Sebagian besar, Ad Exchanges digunakan untuk menjual inventaris iklan display, video dan mobile .

Bursa Iklan datang sebagai sistem transparan dimana pembeli bisa melihat harga setiap tayangan.Mereka menyediakan sejumlah besar alat yang mudah digunakan, beberapa pilihan penjualan, sistem peramalan, antarmuka yang mudah, dan banyak lagi yang membuat mereka menjadi kumpulan sempurna Jaringan Iklan untuk pengiklan dan penerbit.Plus, dengan Ad Exchanges, Anda mendapatkan kontrol penuh atas tampilan iklan. Jadi, Anda dapat dengan mudah menentukan berapa lama iklan muncul di properti digital Anda.

Ini lebih pada Ad Exchanges.

Pada dasarnya, Ad Exchanges dapat dilihat sebagai kumpulan besar tayangan iklan. Di sini, penerbit memberi tip pada tayangan iklan mereka dengan harapan seseorang akan membelinya. Pembeli kemudian memilih tayangan iklan menggunakan teknologi seperti platform sisi permintaan.Keputusan dibuat secara real-time mengingat berbagai parameter seperti posisi iklan, jenis perangkat, waktu, dan perilaku pengguna.

Ad Exchanges menyediakan cara yang efektif dan efisien untuk membeli dan menjual iklan. Dengan Ad Exchanges, pengiklan dapat membeli iklan di berbagai situs sekaligus, karena bertentangan dengan negosiasi membeli langsung dari penerbit tertentu.Jadi, Ad Exchanges sangat cocok untuk pengiklan dan penerbit yang ingin memaksimalkan pendapatan mereka dengan solusi periklanan online.

Inilah sebabnya mengapa Ad Exchanges terbaik bagi pengiklan dan penerbit.

Mengapa pergi dengan Ad Exchanges

  • Bursa Iklan menawarkan kumpulan besar jaringan iklan global . Ini membantu menemukan peluang pendapatan yang lebih baik untuk inventaris Anda.
  • Ad Exchanges memanfaatkan teknologi inovatif yang menjamin keamanan kelas atas dan pengalaman pengguna yang positif. Alat inovatif memastikan bahwa iklan yang tepat berlanjut ke situs web yang tepat. Anda bisa mengendalikan persediaan Anda dengan lebih baik. Misalnya, Anda dapat menyetujui atau menolak iklan tertentu setelah meninjaunya.
  • Sebagian besar Bursa Iklan kompatibel di berbagai browser, perangkat, dan berbagai ukuran layar. Selain itu, mereka menyediakan rangkaian inventaris lengkap termasuk inventaris di situs web, konten sela, OTT, konten premium aplikasi seluler, dan lain-lain. Mereka memberikan iklan yang menarik dalam semua format ke berbagai pemirsa yang mencakup wilayah geografis yang luas.
  • Ad Exchanges hadir dengan protokol penawaran real-time yang membantu Anda menawar cerdas dan memaksimalkan ROI. Ini memperhitungkan berbagai sinyal data, seperti jenis konten dan reputasi merek. Plus, mereka memungkinkan Anda melihat pembeli harga bersedia membayar inventaris Anda.
  • Bursa Iklan diberdayakan dengan alat analisis dan pelaporan yang hebat yang membantu Anda memahami permintaan dan harga persediaan Anda. Selain itu, mereka memberikan wawasan mendalam tentang bisnis pemasaran digital Anda sehingga Anda dapat memanfaatkan sebagian besar inventaris Anda. Ini berfungsi sebagai fitur pengoptimalan pendapatan bagi pembeli dan penerbit.

Manfaat Utama Menggunakan Bursa Iklan untuk Penerbit

  • Ini menawarkan kepada penerbit kemungkinan untuk menghasilkan keuntungan tertinggi dengan menggunakan alokasi dinamis real-time.
  • Akses ke pembeli baru meningkatkan potensi pendapatan.
  • Sistem Pembayaran yang Efektif.
  • Penayang mendapatkan kontrol terhadap pengiklan, jaringan, format iklan, dan jenis tawaran.
  • Sistem pelaporan yang disempurnakan memudahkan pengambilan keputusan yang tepat.

Manfaat Utama Menggunakan Bursa Iklan untuk Pengiklan

  • Akses ke penawaran waktu nyata memungkinkan mereka menawar persediaan yang mereka inginkan.
  • Pengiklan mendapatkan akses ke kemampuan analisis dan pelaporan yang lebih baik.
  • Pengiklan memiliki kontrol di mana iklan mereka muncul dan tidak.
  • Akses ke sistem pembayaran yang mudah.
  • Integrasi API membuatnya dapat diakses oleh jaringan dan agensi.
  
Apakah itu Jaringan Iklan?

Biasanya, Jaringan Iklan adalah perusahaan yang menggabungkan ruang iklan yang tersedia di sebagian besar penerbit, menandai inventaris ini dan menjualnya ke pengiklan.

Contoh terbaik dari Jaringan Iklan yang besar adalah Google Adsense.

Jaringan Iklan menggunakan data gabungan dan memperkirakan jumlah inventaris penayang yang kemudian tersedia untuk dibeli bagi pengiklan.Jaringan Iklan dapat dianggap sebagai agen real estat dunia iklan digital.Jaringan Iklan membantu penayang menjual inventaris iklan sisa mereka. Mereka dibentuk untuk memenuhi ledakan persediaan penerbit selama revolusi internet.

Singkatnya, Jaringan Iklan mengumpulkan inventaris dari berbagai situs penayang dan kemudian menjualnya kepada pengiklan dengan harga tertentu. Mereka mengurutkan seluruh inventaris yang tersedia dan menyajikannya kepada pengiklan sesuai dengan parameter spesifik yang ditetapkan oleh pengiklan. Mereka menawarkan segmen pemirsa tertentu (seperti minat, demografi, dan perilaku) serta fokus pada penetapan harga atau skala.

Apa masalahnya dengan Jaringan Iklan?
  1. Pertama-tama, Jaringan Iklan berfungsi sebagai mediator dalam proses penjualan dan penjualan kembali dan kemudian mengambil potongan margin penerbit sehingga mengurangi keseluruhan keuntungan mereka.
  2. Kedua, dalam sebagian besar kasus, Jaringan Iklan dapat melebihi atau di bawah penjualan inventaris. Artinya, penerbit dan pengiklan diberi data permintaan dan penawaran yang tidak akurat. Ada inkonsistensi dalam prediksi inventaris iklan.
  3. Ketiga, kurangnya transparansi bagi pengiklan dalam hal jalur iklan mereka. Pengiklan sulit untuk mengetahui iklan mana yang akan dikirim ke penerbit mana. Jadi, menjadi sulit untuk mengukur hasil dan mengoptimalkannya.
  4. Keempat, masalah Transparansi juga mengganggu penerbit karena mereka merasa sulit untuk memastikan pengiklan mana yang membuat penempatan terakhir di situs mereka. Jadi, sulit untuk menyaring iklan bermutu rendah yang pada gilirannya merusak kredibilitas penerbit.

Namun, kompleksitas dan inefisiensi Jaringan Iklan ini ditangani dengan baik oleh Bursa Iklan. Selain itu, Ad Exchanges memberi Anda kesempatan untuk memonetisasi inventaris Anda dengan lebih baik dan menghasilkan pendapatan lebih tinggi.

Jaringan Iklan vs. Ad Exchange

Bila dibandingkan dengan Ad Networks dengan Ad Exchanges, metafora bursa efek berfungsi dengan baik.Di sini, Anda dapat mengasumsikan Jaringan Iklan menjadi pialang saham yang menawarkan inventaris iklan terpilih untuk memenuhi kebutuhan spesifik.Padahal, Ad Exchanges berfungsi seperti bursa efek dan memudahkan pembelian dan penjualan inventori secara otomatis.
  1.  Biasanya, Jaringan Iklan adalah perusahaan sedangkan Ad Exchanges adalah platform teknologi.
  2. Ad Exchanges harga dasar pada lelang sedangkan Jaringan Iklan menjaga harga tetap statis.
  3. Bursa Iklan mengaktifkan pengoptimalan kampanye saat ini sedangkan Jaringan Iklan meluangkan waktu untuk mengoptimalkan kampanye.
  4. Ad Exchanges menawarkan variasi sementara Ad Networks menawarkan kekhususan.
  5. Jaringan Iklan sebagian besar bersifat kontekstual sementara Ad Exchange sebagian besar berperilaku.
  6. Jaringan Iklan mengikuti pembelian dan penjualan massal sementara Ad Exchanges mengikuti pembelian dan jual per tayangan.
  7. Sejauh menyangkut harga, penetapan harga Jaringan Iklan adalah negosiasi berdasarkan inventaris media sedangkan di Ad Exchange, pasar dipasarkan saat penawaran real time.

Karena kami telah menjelaskan Ad Exchanges dan Ad Networks, tidak sulit untuk memahami bahwa Ad Exchanges lebih transparan daripada Jaringan Iklan karena memungkinkan pembeli untuk mengetahui berapa harga tayangan yang dijual.Jadi, Ad Exchanges memungkinkan pembeli melihat inventaris harga yang dijual dengan menggabungkan tayangan yang tersedia. Sedangkan Adapter mengumpulkan inventaris dari beberapa sumber penayang, lalu menjualnya untuk keuntungan.Biasanya, Ad Exchanges jauh lebih user-friendly daripada Ad Networks.

Bagaimana Ad Exchange Work?

Biasanya, Ad Exchanges menyediakan platform bagi penayang yang dapat membuat inventaris ruang iklan yang tidak terjual tersedia bagi pengiklan. Di sini, pengiklan terus menawar ruang iklan yang tidak terjual ini secara otomatis.Jadi, tidak ada negosiasi penjualan one-on-one tradisional.Tindakan jual beli dijalankan secara terprogram, yang otomatis, di antara platform perangkat lunak.Pengiklan terhubung ke Ad Exchange menggunakan apa yang dikenal sebagai platform sisi permintaan (DSP). AppNexus, DataXU, dan MediaMath adalah beberapa DSP utama.

Di sini, perlu dicatat bahwa Jaringan Iklan juga membeli tayangan di bursa iklan, lalu menandai mereka, dan terus menjual kembali tayangan ini ke pembeli di jaringan

Sejauh menyangkut penayang, mereka membuat tayangan yang tersedia di Ad Exchange melalui platform sisi penawaran (SSP).Pengiklan menargetkan pemirsa di sekumpulan penerbit besar.Pemirsa biasanya menyertakan pengguna yang menunjukkan perilaku penjelajahan tertentu atau menunjukkan profil demografis spesifik pelanggan mereka.

Saat pengguna mencapai laman web atau laman di aplikasi, kesan iklan diberikan untuk dilelang di Ad Exchange. Kemudian, platform penawaran pembeli menganalisis data dari banyak sumber dan menyimpulkan apakah akan menawar pada tayangan dan berapa banyak tawaran.Data yang dianalisis dapat mencakup cookies pengguna, data dari penerbit, mobile identifier, mobile identifier, data pembeli sendiri, serta perilaku demografis dan pembelian vendor data pihak ketiga.

No comments:

Post a Comment