Daftar Alternatif Adsense CPM tinggi Terbaik 2020 Yang Cukup Menggiurkan

Alternatif adsense terbaik. Ketika berbicara tentang bagaimana menghasilkan uang secara online dari sebuah situs /blog, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense. Tetapi untuk mendapatkan akun google adsense tidak semua berjalan dengan mulus, karena banyak persyaratan google adsense untuk sebuah blog agar diterima full approved.
Bahkan ketika kita sudah merasa mempunyai banyak posting dan trafik mulai berjalan, tapi pengajuan google adsense tak kunjung diterima. Lantas apakah anda frustasi? Bagi kebanyakan orang, adsense bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari blog. Cukup banyak alternatif adsense terbaik yang layak anda coba.
Ini beberapa alasan menggunakan alternatif selain google adsense
  • Anda selalu ditolak adsense walaupun berkali-kali mendaftar
  • Blog anda tidak memenuhi kriteria adsense, padahal trafiknya bagus.
  • Anda tidak leluasa mengelola blog dengan peraturan adsense yang begitu ketat.
  • Anda terlalu lama menunggu payout adsense yang minimal harus 100 $
  • Anda ingin mencoba monetisasi blog dengan iklan lain dan ingin membandingkan hasilnya.
  • Anda adalah mantan publisher adsense yang terkena banned.
Jangan putus asa, apalagi sampai meninggalkan blog yang sudah lama anda kelola. Karena masih banyak alternatif adsense terbaik yang bisa menghasilkan uang. Bahkan jika anda lebih serius dan fokus, penghasilan anda akan jauh lebih besar dari google adsense.
Banyak blogger India yang berpenghasilan luar biasa selain mengandalkan google adsense. Bahkan di antara mereka mampu menjadikan alternatif adsense sebagai penghasilan tetap setiap bulan.

Alternatif adsense terbaik untuk tahun 2018

Dibawah ini adalah alternatif terbaik untuk google adsense, dan bahkan bisa disandingkan dengan iklan adsense dalam satu blog. Tapi perlu dicatat, jika ingin menampilkan iklan dalam satu blog dengan adsense, pilh salah satu saja. Pilih yang sekiranya terbaik untuk anda.
Dan dibawah ini saya coba review alternatif adsense terbaik agar bisa dijadikan perbandingan


Alternatif adsense terbaik lainnya adalah Media.net, Ini juga salah satu pasar terbesar bagi pengiklan untuk meningkatkan eksposur merek online, sehingga menghasilkan uang dengan posting iklan lain di situs Anda yang dapat memberikan potensi pendapatan setiap bulan.
Image from media.net
Ini adalah jaringan iklan yang diprakarsai oleh Yahoo/bing yang menempatkan iklan kontekstual di blog Anda yang sangat relevan dengan konten.
Apa yang dimaksud dengan iklan kontekstual?
Sebagai contoh : Blog anda membahas tentang pariwisata, travel ataupun jasa persewaan yang berhubungan dengan obyek wisata. Maka iklan kontekstual akan mengikuti dan berbaur dengan konten atau jenis niche blog.
Dengan kata lain iklan kontekstual selalu berhubungan dengan isi blog maupun website. Nah menarik bukan? Jika anda tertarik bisa langsung mendaftar ke Media.net.


Chitika juga salah satu alternatif adsense terbaik yang bisa langsung disandingkan dengan iklan adsense. Jenis iklan dari Chitika kebanyakan juga kontekstual yang berbasis Search Targetted Ads dengan iklan yang relevan.

Selain itu, Chitika juga mempunyai Local Ads. Yaitu menampilkan iklan yang sesuai dengan lokasi pengunjung blog. Serta Mobile Ads yang menampilkan iklan sesuai untuk format mobile.
Untuk sistem pembayaran dilakukan melalui Paypal (minimal $10), Sangat mudah karena Paypal sendiri bersifat universal, dan untuk mendaftar paypal juda tidak terlalu sulit.


3. BuySellAds
BuySellAds adalah pasar untuk membeli dan menjual ruang iklan di situs web dan blog. Intinya, anda hanya menyediakan tempat atau space (ruang) iklan pada blog anda sesuai dengan kesepakatan dan kriteria yang sudah ditentukan.
Tetapi BuySellAds mempuyai kriteria tertentu, di antaranya adalah blog harus mempunyai trafik yang tinggi. Nah, jika trafik blog anda belum mencukupi sebaiknya bia lirik alternatif adsense terbaik lainnya.

BuySellAds memberikan bagi hasil yang lumayan tinggi, yaitu sekitar 75%. Pembayaran dilakukan melalui Paypal setiap 2 minggu sekali, tanpa ada batasan paling rendah.



Infolinks menampilkan iklan yang sesuai dengan konten situs Anda. Infolinks mengkonversi kata kunci tertentu dari konten situs Anda ke dalam link iklan dan Anda dibayar untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan tersebut.

Ini juga merupakan alternatif adsense terbaik. Tips terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda dari infolinks adalah untuk tidak menempatkan banyak link pada satu halaman,  buat 6-8 infolinks per halaman dan Anda pasti akan melihat beberapa hasil yang baik.
Sistem pembayaran Infolinks bisa melalui Paypal, Check dan Transfer Bank (wired)tetapi masih bank tertentu saja,. Untuk memastikan bahwa bank lokal bisa menerima pembayaran Infolink, sebaiknya dikonfirmasi secara langsung melalui pihak bank terkait.

5. Bidvertiser
Bidvertiser adalah alternatif Google Adsense dengan  kategori Pay Per Click. Selain dibayar untuk setiap iklan Bidvertiser pada website Anda, Anda akan juga akan mendapat uang tambahan untuk setiap konversi melalui iklan.
Bidvertiser memiliki berbagai format iklan yang kebanyakan sama dengan iklan adsense, diantaranya :
  • Ukuran 728 × 90 Spanduk horizontal
  • Ukuran 160 × 600 Skyscraper
  • Ukuran 300 × 600 Setengah halaman
  • Ukuran 300 × 250 Rectangle
  • Ukuran 336 × 280 persegi panjang besar
Serta format iklan standar lain yang sama persis dengan iklan adsense. Bidvertiser memastikan bahwa hanya iklan dengan tawaran tertinggi akan ditampilkan pada situs dan blog.
Bidvertiser mengirimkan pembayaran ke penerbit nya melalui Cek, Transfer Kawat, dan Paypal. Anda bisa menerima pembayaran langsung setelah mencapai minimum payout $ 10.

6.POPTM Media

Poptm adalah situs periklanan jenis CPM yang terbaru dan mulai di lirik oleh banyak para blogger yang ingin mencari dan mengumpulkan pundi-pundi dollar lewat online.

Jika kalian ingin tau lebih banyak tentang Poptm, saya juga akan menyampaikan beberapa kelebihan dan keunggulan dari Poptm situs CPM ini, diantaranya :
  1. Minimum payout sebesar $10
  2. Iklan menjadi lebih Tertarget
  3. Rate tinggi untuk visitor dari indonesia
  4. Sangat mudah mendaftar di poptm.com
  5. Hanya perlu beberapa jam saldo di kirimkan
  6. Anti Adblock ( jadi pendapatan kita menjadi 2x lipat daripada popunder lainnya )
  7. Iklan Poptm tidak mengganggu visitor ( jadi kalian tidak perlu khawatir visitor terganggu ataupun kabur gara-gara iklan Poptm )
Untuk lebih memaksimalkan penghasilan kalian, bisa juga disandingkan atau digabungkan dengan iklan PopCash ataupun Mobicow. Jadi kalian akan mendapat bayaran dobel setiap harinya. Jadi jika di iklan Poptm mendapatkan $1 dan di iklan mobicow mendapatkan $0,8 bahkan lebih besar dari Poptm jadi total kalian per hari bisa mendapatkan $1,8. Lumayan besar bukan ? Hehehehhe...

Mungkin kalian dulu juga sempat mencoba daftar Adsense dan lelah karena selalu di tolak oleh adsense. Saya juga awalnya merasa lelah dan mencari beberapa alternatif pengganti iklan adsense. Pada akhirnya saya mengenal iklan Poptm dan sepertinya iklan Poptm cukup menjanjikan dan tidak kalah dengan iklan adsense. Jadi saya sekarang mencoba menggunakan iklan Poptm dan semoga saja iklan Poptm selalu memberikan bayaran tinggi.






7.MOBICOW

Mobicow merupakan salah satu penyedia ads yang khusus untuk pengguna blog yang bersumber dari Mobile. Mobicow juga tak segan segan akan membayar mahal kepada para blogger yang mencantumkan iklan di blognya. Dengan CPM yang cukup tinggi, Dollar akan mengalir terus untuk blog anda.

Emangnya apasih kelebihan dari Mobicow ini?

Alasan Menggunakan Mobicow :

1. Pendaftaran yang sangat mudah. Saya sendiri mendaftarnya cukup sebentar. Saya mulai mendaftar pada malam hari dan paginya saya sudah dibalas, dan telah di Approved.
2. CPM yang cukup tinggi, yaitu 1-2 $ untuk trafik dari indonesia, dan untuk trafik USA bisa mencapai 10$ hampir sama dengan Adsense bukan?
3. Menerima semua blog dengan bahasa Indonesia dan bahasa lainnya. Banyak penyedia iklan yang menerima blog yang hanya memiliki bahasa inggris, tidak pada Mobicow.
4. Iklan Pop Up yang powerfull, cukup baik juga membuat CPM menjadi lebih tinggi. Dan tidak terlalu menggangu pengunjung karena langsung dibuat di New tab.
5. Mobicow 100% fill rate untuk pengunjung dari mobile trafik.

Cara Pembayaran

Pembayaran pun cukup mudah. Mobicow ini sudah bekerja sama dengan pihak Paypal sehingga penarikan dapat digunakan melalui Paypal. Dan minimal penarikan bisa mencapai 5$. Tetapi sistema pembayaran Mobicow ini yaitu Net-30 yaitu pembayaran bisa dilakukan setelah 30 hari mencapai penarikan minimun atau sebesar 5$.


8.Adnow Native Media


Adnow, Salah satu alternatif Google Adsense, yang berbasis di London, UK, menampilkan Iklan jenis Native Ads. Jika anda pernah melihat iklan dari Taboola, maka iklan dari Adnow ini pun mirip dengan iklan yang ditampilkan oleh Taboola. Iklan ini cocok untuk dimunculkan di bawah postingan seperti related post.

Tidak hanya cocok di letakkan di bawah artikel, iklan dari adnow pun bisa juga diletakkan di sidebar. Iklan dari Adnow juga dapat dipadukan dengan iklan lain seperti Google Adsense, RevenueHits, Adreactor, dan iklan lainnya.Script iklan Adnow tidak akan merusak atau mengganggu tampilan iklan lainnya.Adnow mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Satu orang Account Manager akan disediakan bagi anda setelah mendaftar dan diterima menjadi publisher Adnow. Account Manager ini akan melayani anda seputar Adnow.

Berapa Minimum Payout Adnow?

Payout dilakukan secara otomatis setiap minggunya setelah pendapatan anda mencapai $20. Minimum Payout ini sama dengan minimum payout dari RevenueHits.Salah satu kelebihan Adnow adalah masa pembayarannya yang singkat. Jika jaringan periklanan lain membayar publishernya Net 30, Net 45, Net 60, dan bahkan ada yang lebih lama, Adnow menawarkan kepada anda pembayaran setiap minggu jika minimum payout terpenuhi.


9.MGid Native Ads


MGID merupakan salah satu perusahaan periklanan yang membayar berdasarkan CPM dan CPC, artinya MGID akan sangat cocok jika dipasang pada blog dengan traffic yang cukup tinggi terutama jika dipasang di Blog berbahasa Indonesia karena nilai CPC nya sangat kecil kalau tidak salah mungkin sekitar $0.01.

Sedangkan untuk nilai eCPM MGID tidak jauh berbeda dengan Propellerads (Banner) jika dipasang pada blog Indo yaitu kisaran $0.03 - $ 0.09.MGID lebih mirip dengan taboola karena iklannya berupa gambar/thumbnail dengan berbagai pilihan format terutama berapa banyak iklan yang ingin ditampilkan.
Iklan MGID sangat cocok dipasang dibawah posting blog karena tampilannya yang berupa thumnail akan samar atau mirip dengan related post blog itu sendiri, walaupun sekali lagi saya tegaskan nilai CPC untuk traffic dari Indonesia sangat kecil.

Kelebihan MGID
  1. Tidak terlalu membuat loading blog lambat, karena setelah saya pasang di blog wordpress ternyata tidak ada perbedaan loading yang signifikan walaupun iklan berupa gambar.
  2. Minimal pembayaran hanya $50, NET 30 jika melalui PayPal.
  3. Support mereka cukup responsif bahkan beberapa kali memberikan saran penempatan iklan dan pemilihan widget yang tepat untuk mengoptimalkan penghasilan.
  4. Tidak hanya CPM dan CPC tetapi MGID kalau tidak salah juga ada exit pop up artinya saat pengunjung meninggalkan blog akan muncul pop up, tetapi untuk iklan jenis ini tidak saya pasang karena sudah menggunakan pop under dari Propellerads.

 10.PayClick Native Ads



PayClick adalah perusahaan internasional yang bergerak di bidang di pasar iklan Native Advertising yang sedang ber ekspansi di wilayah Indonesia.Sama Halnya Adnow payClick ini hampir mirip sekali dari bentuk Ads nya ukuranya bahkan bentuk iklannya yang mengarah penjualan seperti berbau kesehatan . PayClick ini sebagai alternativ bagi yang ingin menambah penghasilan kita di dunia maya dan PayClick ini bisa disandingkan dengan Adnow Sekaligus...

Apa itu Native Advertising? Native Advertising adalah jenis periklanan digital yang menyesuaikan dengan konten artikel baik berupa Text, Audio, ataupun video dan terletak didalam konten sebuah website. Artinya, iklan jenis Native Ads ini menyatu dengan konten website sehingga visitor akan sulit membedakan mana iklan dan mana konten yang asli.  




Nah, itulah daftar alternatif adsense terbaik untuk tahun 2018 yang layak anda coba. Sekali lagi google adsense bukan satu-satunya pilihan utnuk menghasilkan unag dari internet melalui blog.
Jika anda kreatif dan menghasilkan trafik yang tinggi pada blog, maka alternatif adsense di atas bisa menjadi pilihan yang tepat.