Cara Sukses Cara Berjualan Online di Facebook untuk Pemula

Alladsnetwork.web.id - Sebelumnya saya telah menyajikan tulisan tentang bagaimana teknik berjualan di nstagram supaya produk cepat laku masih tentang bisnis online kali ini saya bakal uraikan bagaimana teknik berjualan online di facebook guna pemula.

Saat ini nyaris setiap orang khususnya di indonesia, khususnya orang yang melek teknologi tentu kenal dengan yang namanya facebook, suatu situs raksasa yang pada umumnya tidak sedikit digunakan orang sebagai media sosial guna bersosialisasi secara online, sebab ke populeran nya dan kemudahan yang ada di dalamnya, ternyata tidak sedikit orang yang  memanfaatkan facebook tidak saja sekedar media sosial saja, namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan facebook sebagai media guna berbisnis, salah satunya guna berjualan secara online.

Memang  facebook paling potensial untuk dipakai sebagai media berjualan sebab di samping mempunyai jumlah member yang paling banyak, facebook pun  difasilitasi dengan sekian banyak  fitur yang dapat mempermudah orang mengerjakan promosi secara mudah,seperti contohnya tersedianya kemudahan untuk upload gambar/foto pun dilengkapi dengan kemudahan share (berbagi) yang akan mempermudah promosi cepat hingga ke target pasar.

Jika kamu pemula dan belum sukses melakukan penjualan di facebook, dapat jadi trik atau teknik yang kamu lakukan tidak cukup tepat sampai-sampai upaya yang kamu lakukan belum sukses menjual, oleh sebab itu, saya di sini hendak menjelaskan mengenai tips dan trik berhasil berjualan barang/produk di facebook khusus guna pemula.
Trik Sukses Cara Berjualan Online di facebook guna pemula
Artikel ini saya tulis bukan dari empiris saya namun dari empiris seorang rekan yang dapat dibilang sukses menjadikan facebook sebagai media berjualan sebenarnya dia melulu seorang pemula,  dengan tidak sedikit membaca referensi dan mengerjakan action, kesudahannya dia sukses menemukan trik nya dan dapat menjual produk yang omset nya lumayan lumayan walaupun boleh dibilang belum terlampau besar, namun ini mula yang baik yang menciptakan dia lebih semangat.

Untuk kamu yang mempunyai minat hendak berjualan online namun kamu belum terlampau pengalaman, maka tulisan ini dapat dijadikan acukan acuan bagaimana teknik berjualan online di facebook supaya dagangan kamu laris.


#1- Tentukan Produk yang hendak dijual
Langkah kesatu ialah anda mesti menilai produk yang hendak dijual. yang menjadi tidak sedikit pertanyaan orang merupakan, bagaimana andai saya tidak punya produk untuk dipasarkan dan saya tidak punya lumayan modal namun saya tertarik hendak berjualan secara online memakai media sosial facebook?.

Memang ada tidak sedikit sekali orang yang mempunyai niat berjualan tetapi mengeluh sebab tidak punya produk guna dijual, bahkan tidak punya modal yang cukup, tidak boleh khawatir, sebab ada tidak sedikit sekali jalan untuk mengawali berjualan walaupun kamu tidak punya modal besar dan tidak punya produk, di antara caranya ialah menjadi dropshipper, yakni dengan memasarkan produk orang lain.

Jadi bila kamu tidak lumayan modal dan tidak punya stock produk, maka tugas anda ialah menemukan orang yang membuka kerja sama guna menjadi reseller dan dropshipper, kamu bisa googling guna menemukannya, atau kamu bisa cari di situs-situs marketplace laksana tokopedia.com, bukalapak.com, olx.com dan market place lainnya, di sana ada tidak sedikit sekali pihak yang membuka kerja sama reseller dan dropshipper, kamu bisa menjadi dropshipper untuk memasarkan produk mereka.

Menjadi dopshipper memang sangat sesuai untuk kamu yang hendak memulai belajar berbisnis online, sebab dengan menjadi dropsipper kamu tidak mesti stock produk dan tidak mesti butuh mempunyai modal besar, tugas kamu hanya menjual produk mereka hingga terjadi penjualan. bila kamu sudah paling paham tentang dunia bisnis online dengan berjualan, andai order perharinya sudah paling banyak kamu bisa stock barang sendiri.

#2 -  Membuat Halaman facebook guna berjualan
Karena memakai facebook guna berjualan, sesudah produk yang akan kamu jual sudah kamu tentukan, selanjutnya kamu dapat menciptakan halaman eksklusif facebook untuk kamu gunakan sebagai media berjualan, guna pemula kamu juga dapat menggunakan halaman facebook kamu sendiri guna dijadikan media berjualan, silahkan bikin halaman facebook dengan data yang sebenarnya menyeluruh dan bisa dipercaya.

Jika penjualan kamu laris manis, maka kamu bisa mulai untuk menciptakan halaman facebook khusus guna berjualan juga kamu dapat meluangkan situs khusus guna berjualan
.
#3- Mencari target Pasar / Calon Pelanggan
Setelah kamu menilai produk dan mempunyai halaman facebook guna media berjualan selanjutnya ialah mencari target pasar atau menggali calon pelanggan yang bisa jadi mempunyai minat atau ketertarikan terhadap produk yang akan kamu jual. sebelum menggali calon pembeli kamu harus tau dengan jelas target pasar produk yang akan kamu jual.

Misalnya bila kamu menjual krudung maka target pasar kamu bisa saja wanita dari umur 18 tahun ke atas yang menyenangi hijab dan dunia religi. atau bila kamu menjual sepatu olahraga maka target pasar kamu kemungkinan besar ialah orang yang senang dengan dunia olah raga.

Bagaimanakah teknik menemukan target pasar yang tepat?
Jika kamu mempunyai blog atau situs yang kamu gunakan guna berjualan kamu bisa mengintegrasikan antara halaman facebook dengan situs anda, sementara untuk menggali target pasar di facebook sendiri kamu bisa mulai menggali group-group facebook aktif dengan jumlah member tidak sedikit yang mempunyai minat terhadap barang yang kamu jual.

Sebagai tahapan awal kamu bisa bergabung di dalam group tersebut, dan kamu bisa eksis dengan like menyerahkan komentar menciptakan status yang relevan dengan minat member group, yang pada akhirnya kamu bisa ajak member group guna  menjadi teman kamu atau untuk menyenangi halaman fanspage facebook yang kamu gunakan guna berjualan.

Jadi tugas anda ialah mencari member facebook yang mempunyai minat terhadap poduk yang kamu jual, baik untuk kamu ajak sebagai rekan atau untuk kamu ajak supaya menyukai halaman facebook yang kamu gunakan guna berjualan, di awal kamu bisa memakai halaman facebook utama kamu untuk berjualan.


Baca Juga:

12 Alternatif Google AdSense Terbaik, Aman dan Cukup menggiurkan



#4 - Membangun Trust (Kepercayaan) dan Brand Awareness

Teknik berjualan di media sosial salah satunya ialah jangan hanya menjual, yang sangat penting dan menjadi kegiatan utama ialah membangun trust / keyakinan dan memabangun brand awarness (membuat orang beda ingat anda/merek anda) sebelum kamu menjual produk anda, teknik ini dilakukan supaya orang percaya dan kenal siapa kamu atau brand anda.

Brand awareness dan trust ialah strategi utama yang sering dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai di antara strategi marketing yang lumayan ampuh. saat brand awareness dan trust telah terbentuk maka  orang bakal ingat kamu dan brand kamu sehingga kesempatan terjadinya penjualan bakal semakin besar.
brand awarness dan trust mesti tidak jarang kali menjadi kegiatan utama diselingi dengan berjualan.

Bagaimana teknik meningkatkan trust dan brand awareness?
Cara yang bisa kamu lakukan guna meningkatkan keyakinan target pasar atau calon pelanggan anda, dapat melalui pendidikan secara rutin, kupas isu-isu yang sedang hangat-hangatnya,  pendidikan yang mesti kamu lakukan akan paling tergantung dengan target pasar anda, contohnya jika kamu berjualan kitab tentang bisnis maka kamu harus dapat meng pendidikan mereka tentang dunia bisnis, kamu bisa berikan tips-tips bisnis yang berfungsi yang mereka butuhkan, bila kamu berjualan berjualan produk kesehatan maka kamu juga dapat mengedukasi mereka tentang kesehatan.

Pada prakteknya kamu bisa melibatkan kiat copywriting, saya tidak akan membicarakan apa tersebut copywriting, silahkan googling saja, intinya, copywriting ialah seni menciptakan tulisan guna promosi dengan tujuan supaya dapat memikat calon pelanggan supaya tertarik untuk melakukan pembelian tanpa merasa dipaksa. bila kamu jago kiat copywriting maka dapat dijamin penjualan kamu akan laris luar biasa.

Jika masih merasa kesulitan kamu bisa menjadi pengekor group atau halaman facebook yang dijadikan media guna berjualan, silahkan amati, tiru dan modifikasi bagaimana teknik marketing yang mereka lakukan.

#5 - Selling (Berjualan) Menawarkan barang dengan diskon rutin
Setelah trust dan brand awarness terbentuk, maka sekali-sekali kamu bisa menawarkan produk yang kamu jual dengan kiat copywriter yang baik, empiris teman saya, kiat menawarkan barang yang lumayan dapat menambah order penjualan ialah menawarkan produk dengan diskon rutin, contohnya. Menawarkan produk dengan diskon tapi hingga tanggal tertentu, sesudah tanggal tersebut harga normal, teknik ini lumayan ampuh unik minat pembeli.

Oh ya, tidak boleh terlalu tidak jarang berjualan tanpa mengedukasi, jadi aktifikas kamu untuk berjualan online ialah dengan teknik soft selling, terus membina trust dengan teknik selalu mengedukasi calon pelanggan kamu dengan sekali-kali menawarkan produk yang akan kamu jual.

#6 - Bagikan testimoni dari pembeli produk anda

Jangan lupa andai sudah terjadi penjualan atau interaksi penjualan, sekali-kali bagikan testimoni itu di halaman facebook kamu yang kamu gunakan guna berjualan, seperti contohnya screen shoot komunikasi kamu dengan pembeli melewati messengger, atau potret ketika kamu memaket produk yang akan kamu kirim ke pembeli, potret tumpukan resi penjualan dan testimoni lainnya yang bisa meyakinkan calon pelanggan bahwa anda ialah penjual yang bisa dipercaya.

Cara ini ialah salah satu teknik yang paling ampuh guna meningkatkan keyakinan terhadap calon pelanggan bahwa anda ialah penjual yang bisa dipercaya. dan teknik ini lumayan ampuh untuk menambah penjualan sampai-sampai laris manis.

Sebenarnya ada tidak sedikit sekali trik dan tips yang dapat digunakan supaya sukses berjualan secara online di media sosial laksana facebook, tidak sedikit yang berasumsi bahwa teknik terbaik berjualan di facebook ialah dengan strategi soft selling, dengan kata lain tidak langsung menjual, tetapi dengna memberikan pendidikan terlebih dahulu terhadap calon konsumen, sampai-sampai calon pelanggan akan tidak sedikit mendapatkan informasi yang bermanfaat, yang mesti diprioritaskan ialah marketing yang baik lantas selling, di antara strategi marketing yakni dengan membina brand awareness andai brand awareness telah terbentuk maka bakal sangat gampang untuk merubah calon pelanggan menjadi pembeli. semoga bermanfaat.