Apa itu Google adwords dan manfaat Bagi Penggunanya

alladsnetwork.web.id - Berbicara tentang google paling tidak anda akan ingat dengan sebuah search engine (search enggine) yang ketika ini sangat populer dan tidak sedikit sekali digunakan, sehingga sebab kepopulerannya hadir istilah googling atau mengerjakan pencarian dengan search engine google.

Ya google memang awalnya ialah sebuah nama situs search engine berbasis web, tetapi saat ini tidak saja sebatas itu, google ketika ini dikenal pun sebagai suatu nama perusahaan raksasa internet yang berbasis di amerika.Kiprahnya di dunia internet dari mulai berdiri sampai ketika ini google sudah tidak sedikit menciptakan produk-produk berbasis internet yang sangat berfungsi untuk semua pemakai internet, di samping mesin pencari, di antara produk google yang lumayan terkenal ketika ini ialah google adwords.

Tentunya untuk kamu yang sudah tidak sedikit mengenal produk google tidak bakal asing dengan istilah google adwords, bahkan barangkali anda ialah salah satu yang ketika ini memanfaatkan google adwords guna mengembangkan bisnis anda.       


Lantas apa itu google adwords ? dan apa manfaatnya ?



 Google adwords ialah salah satu produk google yang dapat digunakan oleh siapapun secara cuma-cuma yang bermanfaat sebagai ad network (Advertising Network) yaitu suatu jaringan periklanan yang bisa mengelola iklan dari semua pengiklan (advertiser) di semua dunia supaya iklan sampai untuk target konsumen yang tepat.

Google melewati google adword bertanggung jawab mempublikasikan iklan dari semua pengiklan supaya iklan sampai untuk  konsumen yang tepat, teknik google mempublikasikan iklan yakni dengan memanfaatkan produk google lainnya serta berkolaborasi dengan semua publisher iklan (penayang iklan) yang sebelumnya sudah mengerjakan kerjasama dengan google adsense.

Iklan yang dikelola oleh google adword, bakal ditayangkan di halaman-halaman website atau web semua publisher, video youtube semua youtuber, software android dan di halaman hasil penelusuran google.Jadi tidak boleh heran ketika kamu menonton suatu video youtube, kamu sering menyaksikan iklan berlahiran tayang di video tersebut, atau ketika kamu melakukan pencarian tidak sedikit iklan hadir di hasil pencarian, atau ketika kamu bermain game berbasis android sering hadir iklan, iklan pada media tersebut bisa jadi besar ialah iklan google adsense yang dikelola oleh google adword.

Dengan adanya media periklanan gogole adword, kamu pun dapat ikut menghasilkan duit dari internet dengan teknik berpartisifasi guna menjadi publihser iklan atau penayang iklan dengan cara berkolaborasi dengan google adsense?    


Apa bedanya google adsense dan google adwords ?


Anda mungkin dapat saja bingung tentang perbedaan google adwords dan google adsense?, sebenarnya dua-duanya adalahproduk google yang sangat sehubungan namun lain fungsi.

Google adwords ialah jaringan periklanan yang bermanfaat untuk mengelola iklan semua pemasang iklan, dengan kata lain si pemasang iklan atau advertiser yang hendak beriklan di media mitra google (mesin pencari, youtube, software android, halaman web), maka mereka mesti menggunakan software google adwords.

Sedangkan google adsense ialah media periklanan yang dipakai oleh semua penayang iklan (publihser) guna mengelola iklan yang bakal mereka tayangkan, jadi guna yang hendak mendapatkan pendapatan dari google, maka kamu bisa menjadi penayang iklan yakni dengan cara berkolaborasi dengan google adsense dengan susunan terlebih dahulu.

Jadi kesimpulannya, Google adwords ialah aplikasi yang mesti dipakai oleh si pengiklan (advertiser), sementara google adsense ialah aplikasi yang dipakai oleh si publihser iklan atau si penayang iklan yang bakal menayangkan iklan-iklan semua advertiser (pemasang iklan).Jika kamu ingin beriklan di google, maka kamu harus menggunakan software google adword, sedangkan jika kamu ingin menjadi penayang iklan supaya bisa menemukan komisi dari google, maka kamu bisa menjadi publihser iklan google adsense.


Apakah Google Adwords Gratis ?


Bagi mempunyai akun Google Adwords sebanarnya gratis dapat digunakan oleh siapapun, lumayan dengan email google (gmail), maka kamu dapat dengan gampang mempunyai akun google adwords, metodenya buat email gmail terlebih dahulu, kemudian login di website https://adwords.google.com, maka kamu akan masuk ke halaman utama google adwords dan siap guna digunakan.


Namun bila kamu ingin beriklan, misalkan hendak mempromosikan bisnis atau perusahaan anda, maka kamu harus bayar, lazimnya sebelum iklan ditayangkan kamu harus menyimpan dana (deposit di google) terlebih dahulu dengan besaran tertentu.


 Besar kecilnya duit yang kamu habiskan guna beriklan di google akan paling tergantung sekali dengan cara iklan yang kamu pilih, apakah BPK (Biaya perklik) atau Perseribu tayang.


Jika kamu memilih cara iklan dengan Biaya per klik atau cost per click, maka dana yang akan kamu habiskan guna beriklan di google bakal ditentukan oleh ongkos per klik yang kamu sebagai pengiklan tentukan dan jumlah klik dari konsumen saat iklan tayang di website web, video youtube, software android dan hasil pencarian search engine google, cara ini sesuai untuk jenis iklan jual beli yang mengharapkan terjadinya transaksi dari konsumen atau jenis iklan guna promosi halaman website atau web supaya dikenal atau terjadi aksi dari konsumen.


Sedangkan andai metode iklan yang kamu pilih perseribu tayang (cost per mile), maka besar duit yang akan kamu habiskan akan paling tergantung dengan ongkos perseribu tayang yang kamu tentukan, deposit kamu akan dikurangi masing-masing kali iklan kamu tayang sejumlah seribu kali, cara ini sesuai untuk promosi produk atau perusahaan anda.


Apakah kita dapat mendapatkan Uang dari google adwords?

 
Tentu saja bisa, ada tidak sedikit sekali kesempatan yang dapat kita pakai untuk menemukan uang melewati google adwords walaupun paling kecil sekali menemukan keuntungan,  sejumlah diantaranya misalnya:


a. Membuka jasa iklan adwords

Tugas anda ialah membantu semua konsumen yang hendak beriklan di google melewati google adwords. jasa ini lumayan potensial, menilik tidak seluruh perusahaan/ perseorangan yang hendak beriklan / mengerjakan promosi di google  memahami teknik menggunakan google adwords, mereka seringkali akan meminta pertolongan dengan memanfaatkan jasa orang beda yang kawakan di adwords untuk menolong mereka beriklan di google.


b. Menjadi Affiliate marketer

Anda dapat menjadi affiliate marketer, yaitu berkolaborasi dengan situs-situs yang membuka kerjasaa affiliasi, laksana amazon.com, clickbank.com dan situs-sisus lainnya, untuk menjual produk mereka, kamu akan menemukan komisi andai terjadi transaksi melewati referensi anda.


Tapi pasti saja kamu tetap mesti menerbitkan modal dan mesti benar-benar kawakan dalam beriklan di adwords,ini khusus guna profesional karena kamu harus dapat meyakinkan duit yang kamu keluarkan lebih kecil dari penghasilan yang kamu peroleh, atau penghasilan yang kamu peroleh mesti lebih banyak dari duit yang kamu keluarkan guna beriklan.