3 Langkah Mudah Daftar Google Adsense Melalui Blog 2018

Langkah Mudah Daftar Google Adsense Melalui Blogspot - Untuk menjadi publisher google adsense, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, ada beberapa alternatif cara pendaftaran yang bisa digunakan, salah satunya adalah pendaftaran google adsense melalui blog, cara ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah, namun tentu saja diterima atau di approve tidaknya tergantung dari blog yang kita daftarkan, jika konten blog memenuhi kebijakan google adsense, maka kemungkinan besar diterima terbuka lebar, jika tidak, sepertinya akan ditolak, tetapi jangan khawatir ketika pendaftaran anda ditolak, anda bisa mengajukan pendaftaran kembali di hari-hari berikutnya, biasanya pendaftaran anda akan ditolak karena ada beberapa hal yang memang blog anda belum memenuhi syarat atau bisa juga blog yang anda daftarkan bertentanggan dengan kebijakan google adsense, oleh karena itu sebaiknya sebelum mencoba melakukan pendaftaran disarankan anda banyak membaca referensi terlebih dahulu bagimana caranya agar pendaftaran anda bisa diterima,


Cara daftar google adsense via blogspot agar menghasilkan pundi-pundi uang setelah diapprove dan kita menayangkan iklan pada blog kita, tapi menjadi publisher google adsense tidak semudah membalikan sebelah tangan perlu pejuangan kredibilitas dan kualitas blog anda. Bergabung jadi publisher google adsense untuk blog kita memiliki, sudah di beri kemudahan khusus blogspot karena sudah di berikan pengaturan khusus pada dasbor tentang penghasilan google adsense, bila belum memiliki maka di menu penghasilan adsense tidak ada tulisan ( akun adsense dikaitkan berikut nomor penayang iklan belum ada ). Jadi bila anda ingin memiliki akun adsense bisa secara langsung daftar google adsense dari menu penghasilan, lumayan gan blog jadi ladang uang, google adsense sebagai nomer satu untuk mendapatkan uang dan google adsense sebagai PPC terbesar dan populer yang diminati para blogger karena penghasilan nantinya akan sangat besar bila kita sebelumnya mempersiapkan suatu blog yang berkualitas karena proses syarat pendaftaran google adsense di terimanya sangat ketat sekali. Mendaftar adsense melalui blog sangat simpel sekali untuk pengguna blogspot.

Langkah Pendaftaran google Adsense Melalui Blog

untuk melakukan pendaftaran google adsense melalui blog sangatlah mudah, syarat utamanya adalah anda harus memiliki sebuah blog berflatform blogspot terlebih dahulu, saya anggap anda sudah memiliki blog yang sudah mendapatkan cukup pengunjung dan sudah memiliki cukup artikel postingan, berikut langkah-langkah pendaftaran google adsense yang bisa anda lakukan:
1. Untuk mendaftar GA google adsense di blog anda di sebut juga daftar adsense hosted dan untuk langkah pertamanya silahkan  rubah dulu pengaturan bahasanya ke bahasa inggris dulu karena submenu penghasilan earning adsense akan muncul setelah di setting bahasanya, dengan cara masuk ke dasbor klik setelan pilih bahasa dan pemformatan. cara mengatur bahasa menjadi inggirs US-UK
dimenu sebelah kiri pilih menu setelan > Bahasa dan referesni penelusuran, pilih bahasa inggirs US kemudian simpan dan refresh browsernya. 

2). Silahkan ganti bahasa ke bahasa inggris, dengan memilih Inggris-englis kemudian klik simpan pengaturannya dan selanjutnya refress blog anda.dan akan Muncul di menu dengan Tulisan " Penghasilan " seperti di bawah ini.

3). Lakukan Pendaftaran Adsense Melalui Blog

Setelah menu penghasilan berhasil kita aktifkan dan muncul pada bilah sisi menu pada halaman akun blogspot kita, langkah berikutnya adalah melakukan pendaftaran adsense melalui blog, pendaftaran adsense melalui blog kita akan menggunakan menu "Penghasilan", langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a.  Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu "Penghasilan"

b. Pada layar sisi sebelah kanan tekan tombol "Mendaftar Adsense" seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

c. ikuti langkah-langkah pendaftaran yang diberikan, sampai pendaftaran selesai.
Pada bagian langkah tahap pengisian formulir di atas  isikan nama dan alamat sesuai identitas KTP anda lebih lengkapnya sebagai berikut :

a). Website URL - isi sesuai url blogspot anda
b). Website Language - isi dan sesuiakan bahasa yang diterapkan di blog anda bila anda menggunakan bahasa indonesia pilih bahasa indonesia.
c). Account type pilih personal saja.
d). Country - isi dengan Indonesia.
e). Pay Name - isi sesuai nama anda di KTP.
e). Street adress - isi secara lengkap Rt Rw dan jalan, dusun desa dan alamat rumah anda.
f). City Town - isi dengan kota tempat tinggal anda.
State - pilih propinsi sesui dengan tempat tinggal anda.
g). ZIP - isi sesuai kode pos kota anda.
h).Phone - isi nomor hp untuk konfirmasi nanti.
i). Email Preference - isi dengan alamat email valid anda.
Selanjutnya centang ketiga kotak kecil dan klik submit information.
Biasanya pendaftaran adsense yang kita lakukan akan di review terlebih dahulu oleh pihak adsense, masa review akan memakan waktu kurang lebih 1 hari sampai dengan 1 minggu, jika kita berhasil maka kita akan di approve atau diterima menjadi publisher adsense, jika kita ditolak kita bisa mengajukan pendaftaran yang sama dikemudian hari.pendaftaran akan di terima jika memenuhi kriteria dan aturan main google adsense, pada umumnya tergantung dari blog yang kita gunakan, jika blog tidak melanggar dan sesuai dengan kebijakan pihak adsense, kemungkina kita akan diterima menjadi publisher google adsense.
Baca Juga : " Mengenal Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs Dollar ($) Yang Patut Kamu Ketahui  "

Demikian informasi sederhana yang bisa saya bagikan untuk anda tentang Cara Mudah Daftar Google Adsense Melalui Blog, semoga bermanfaat. selamat mencoba dan semoga diterima.