Tips mencegah Kode Iklan Google Adsense diambil atau Dicuri pengguna lain

Selamat Sore Kali ini saya Akan Membahas Tips mencegah Kode Iklan Google Adsense diambil atau Dicuri pengguna lain, Sudah lama sekali saya tidak otak-atik halaman akun adsense, lagipula untuk tampilan akun adsense yang baru, seringkali saya masuk ke akun adsense melulu sebatas mengakses tampilan penghasilan dari akun adsense saja, tersebut juga kalo ada pengumuman email dari google pada saat pendapatan yang terkumpul kebetulan telah genap dapat diambil.

Namun di hari ini saya sempat kaget saat mengecek email gmail saya, saya mendapatkan suatu pesan email dari  google yang diantarkan oleh google publisher policy , isi dari email itu secara garis besar mengaku bahwa ada di antara halaman website yang dirasakan melangar Kebijakan dari gOOgle sehingga iklan  tidak ditampilkan.

Saya sempat bingung sebab isi email itu tidak menampilkan secara detail Permasalahannya, url halaman website yang melanggar kebijakan.

Kurang lebih isi emailnya laksana ini:



Penayang yang terhormat,
Perhatikan bahwa laporan ini tidak mencakup pelanggaran yang mungkin terjadi di tingkat situs atau akun secara keseluruhan. Anda akan diberi tahu melalui email terpisah jika ditemukan pelanggaran tingkat situs atau akun. Iklan akan terus ditayangkan jika tidak ditemukan pelanggaran kebijakan, baik di tingkat halaman atau situs.
Dalam 24 jam terakhir:
    Pelanggaran baru telah terdeteksi. Akibatnya, penayangan iklan telah dibatasi atau dinonaktifkan di halaman tempat pelanggaran Kebijakan Program AdSense ini ditemukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menghapus konten yang melanggar dan meminta peninjauan, atau menghapus kode iklan dari halaman yang melanggar.
Detail lebih lanjut tentang penerapan dapat ditemukan di Pusat Bantuan AdSense. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan program kami, lihat Kebijakan AdSense Program.
Hormat kami,
Kebijakan Penayang Google




Penyebabnya ternyata Kode Iklan saya diambil alih dan dipasang di halaman blog orang lain?
 
Walaupun tadinya sempat bingung untuk mengejar URL halaman blog pelanggar kebijakan sebab di isi email juga tidak dilafalkan secara jelas, tetapi setelah menyimak  beberapa tulisan blog bersangkutan persoalan di atas, kesudahannya ditemukan penyebab masalahnya, di halaman Policy Center / Pusat kepandaian di akun adsense.

Cara guna melihatnya sebagai berikut:

1. Login ke akun adsense.

2. Di bilah menu sisi kiri, pilih menu Account / Account > Pusat kepandaian / Policy Center, maka anda pun akan bisa melihat susunan url halaman website / blog yang dirasakan melanggar kebijakan.

Setelah menyaksikan halaman tersebut, ternyata diketahui penyebabnya, ada di antara URL blog orang beda yang saya tidak kenal yang sepertinya menculik kode iklan adsense di halaman blog saya kemudian memasangnya di halaman blog miliknya tersebut.

Permasalahannya ialah halaman blog itu mengandung konten yang menyalahi kepandaian google adsense sampai-sampai iklan dinonaktifkan.
Cara Mengatasi Pelanggaran dari iklan adsense yang dicopet dan dipasang diblog orang lain
Sempat bingung pun untuk memperbaikinya, namun ternyata penyebabnya merupakan, pada akun adsense dengan tampilan baru itu (adsense 2018) saya belum menggiatkan fitur Otorisasi situs, sebenarnya di akun adsense lama otorisasi website sudah diaktifkan, entah sebab tampilan baru jadi bisa jadi perlu lagi disesuaikan.

Otorisasi website bertujuan, supaya iklan adsense melulu tayang pada situs-situs yang sudah dimasukan di susunan otorisasi website saja, sehingga saat kode iklan adsense dicopet oleh orang beda dan dipasang di halaman blog milikinya iklan tetap bakal tampil tetapi penghasilan tidak bakal dihitung.

Begitu pun ketika iklan dipasang pada halaman blog orang beda yang tidak cocok kebijakan, maka akun google adsense  anda tidak akan terkena akibat buruk.

Jadi untuk menanggulangi permasalahan pencurian dan penyalahgunaan kode iklan adsense oleh blogger lain, maka pastikan otorisasi website dalam suasana aktif.
Cara otorisasi Situs di akun adsense yang baru
Sebenarnya otorisasi situs tersebut sangat mudah, namun barangkali saja kamu lupa, dan kamu baru menyadari belum menggiatkan otorisasi website setelah kamu menerima notifikasi pelanggaran dari google.

Oleh karena tersebut periksa pulang akun google adsense kamu dan pastikan otorisasi website dalam suasana aktif, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan pada akun adsense yang anda miliki.


Langkah-langkah untuk melakukan otorisasi situs adalah sebagai berikut:
1. Login ke akun adsense Anda.
2. Pada bilah menu sisi kiri, pilih menu Akun /Account > Situs/Sites

3. Pada halaman pengelolaan situs, Jika situs anda belum ada pada daftar, silahakan tekan tombol Tambah + di pojok kanan atas, untuk menambah url alamat situs anda yang akan anda izinkan untuk menampilkan iklan.
4.  Jika sudah ada, klik saja pada menu titik tiga di pojok kanan atas,  lalu pilih menu Otorisasi situs, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
5. Selanjutnya apda dialog yang muncul, Aktifkan opsi otorisasi situs, lalu tekan tombol simpan

Dengan mengaktifkan otorisasi situs, maka iklan adsense hanya akan berlaku untuk situs-situs yang diotoriasi saja, jika ada kode iklan adsense yang dipasang di situs orang lain yang tidak diotorisasi, maka iklan tetap tayang namun penghasilan tidak akan dihitung.
Iklan adsense memang sangat sensitif, dan kita harus patuh terhadap kebijakan google adsense, jika tidak maka kemungkinan akun adsense bisa dinonaktifkan.

No comments:

Post a Comment