Pengalaman Gajian Setiap 2 Minggu dari Adnow, lumayan Buat Beli Bakso

Review Adnow, Salah satu pilihan Google Adsense, yang berbasis di London, UK, memperlihatkan Iklan jenis Native Ads. Jika kamu pernah menyaksikan iklan dari Taboola, maka iklan dari Adnow ini pun serupa dengan iklan yang diperlihatkan oleh Taboola. Iklan ini sesuai untuk ditampilkan atau muncul di bawah artikel seperti related post.

Tidak hanya sesuai di letakkan di bawah artikel, iklan dari adnow pun dapat juga ditaruh di sidebar. Iklan dari Adnow pun dapat dipadukan dengan iklan lainnya seperti yang kita tau Google Adsense, RevenueHits, Adreactor, dan iklan lainnya.

Script iklan Adnow tidak bakal merusak atau mengganggu tampilan iklan lainnya.

Adnow mendukung sekian banyak  bahasa, tergolong bahasa Indonesia. Satu orang Account Manager bakal disediakan bagi kamu setelah meregistrasi dan diterima menjadi publisher Adnow. Account Manager ini bakal melayani kamu seputar Adnow.                


Jujur saat Pertama kali saya lihat tadinya saya memandang iklan adnow ialah salah satu jenis iklan dari adsense, tetapi setelah menyaksikan dengan cermat ternyata tampilan iklannya tidak banyak berbeda, di tampilan iklan adnow, bila disaksikan ada tulisan adnow yang di taruh di sudut kanan bawah iklan yang ditampilkan.

Karena penasaran saya pun mengupayakan mencari sejumlah referensi mengenai adnow ini, dan kesudahannya diketahui bahwa adnow ialah salah satu media periklanan serupa adsense yang sama-sama memakai metode PPC (Pay per click), yang artinya kamu akan ditunaikan jika terdapat pengunjung blog kamu yang mengerjakan klik pada iklan adnow yang kamu pasang.    



Pengalaman gajian pertama dari Adnow

Sampai tulisan ini dibuat, kurang lebih saya bergabung dengan iklan adnow sudah lebih dari 4 bulan, pendaftaran adnow pun ternyata tidak sesulit google adsense, dalam satu kali daftar saja kemungkinan langsung bisa diterima, dan  tidak harus menunggu lama, dalam beberapa jam saja iklan dari adnow pun akan aktif dan bisa tayang di halaman blog.
 

Nilai setiap klik iklan Adnow tidak sebesar google Adsense ?

Setelah diamati ternyata penghasilan dari adnow tidak segurih google adsense, untuk google adsense untuk blog bahasa indonesia nilai klik iklan yang saya dapatkan biasanya ada dikisaran 0.10 - 1.xx$ sedangkan untuk adnow setelah diamati rata-rata nilai klik setiap iklan ada di kisaran 0.01 - 0.02, ya munkin cuma 200 perak saja, tapi menurut saya lumayan lah jika jumlah kliknya ribuan.
Karena awalnya hanya ingin menguji saja, walaupun nilai kliknya kecil, iklan dari adnow ini tetap saya pertahankan untuk dipasang di blog, penasaran saja berapa yang bisa saya dapatkan dan bagaimana cara pencairannya, sampai akhirnya saya pun berhasil gajian dari adnow untuk yang pertama kali.


Baca Juga:

Tips mencegah Kode Iklan Google Adsense diambil atau Dicuri pengguna lain





Berapa Tarif Bayaran dari Adnow?


Adnow membayar publishernya menggunakan basis PPC atau CPC. Publisher akan dibayar jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan Adnow di blog anda.

Berapa tarif bayaran per kliknya?

Setelah saya mencoba selama dua hari, penghasilan dari Adnow ini terbilang kecil, masih kalah dengan PPC lokal macam Kliksaya, KumpulBlogger, dan AdsenseCamp.


Mengenal Metode Pencairan dari Adnow

Untuk pencairan adnow pertama kali saya menempuhnya dalam beberapa bulan, maklum blog saya yang dipasangi adnow pada waktu itu masih terbilang baru dan pengunjungnya pun baru ratusan,
Setelah berjalan beberapa bulan akhirnya jumlah penghasilan dari adnow pun ikut bertambah dan akhirnya mencapai ambang gajian, masih ingat, dulu jumlah penghasilan yang saya dapatkan dari adnow untuk pertama kali kira-kira sebesar 93.xx dolar saja bisa dilihat di screen shoot di bawah ini.
Bukti Gajian pertama kali dari adnow
Awalnya saya sempat bingung untuk melakukan pencairan penghasilan dari adnow ini, namun setelah membaca beberapa referensi dan ubek-ubek di akun adnownya ternyata pencairan dari adnow sedikit berbeda dengan pencairan google adsense.

Payout dilakukan secara otomatis setiap minggunya setelah pendapatan anda mencapai $20. Minimum Payout ini sama dengan minimum payout dari RevenueHits.

Salah satu kelebihan Adnow adalah masa pembayarannya yang singkat. Jika jaringan periklanan lain membayar publishernya Net 30, Net 45, Net 60, dan bahkan ada yang lebih lama, Adnow menawarkan kepada anda pembayaran setiap minggu jika minimum payout terpenuhi.Pembayaran komisi Adnow dapat dilakukan melalui Paypal ataupun wire transfer.
                           
Beberapa metode pencairan dari adnow yang disajikan adalah sebagai berikut:
  • Paypal
  • Webmoney
  • wire (transfer)
  • e-Payments
  • Bitcoin
 Karena beberapa metode pencairan di atas kebanyakan asing bagi saya, akhirnya saya memutuskan untuk memilih metode pencairan menggunakan Paypal, dengan menentukan ambang batas pencairan minimal sebesar 50$ agar setiap penghasilan dari adnow mencapai 50$, akan langsung otomatis di transfer ke akun paypal.
 
 
 
Cara Melakukan Pencairan dari adnow melewati Paypal
 
Syarat kesatu untuk mengerjakan pencairan adnow memakai paypal ialah kita mesti mempunyai akun paypal terlebih dahulu, untungnya saya sendiri telah punya akun paypal semenjak lama, walaupun akunnya belum pernah diverifikasi hingga sekarang, yang konon katanya mesti memakai credit card.

Tapi tak usah khawatir walaupun akun paypal belum diverifikasi, guna setor dana dan penarikan dana masih dapat digunakan, kecuali guna transfer antar akun paypal dan transaksi online, mesti verifikasi.

Perlu dicatat, saat memilih cara pencairan adnow memakai paypal, maka pencairan dana dari adnow ke akun paypal dapat memakan waktu hingga 2 minggu (14 hari), saya sendiri pun guna pencairan kesatu baru dapat sampai pada hari ke 14 dari mula permintaan pencairan, cukup lama...sampai pada kesudahannya danapun masuk ke akun paypal.

Dari akun paypal supaya dana hingga ke tangan kita. anda harus mengerjakan penarikan, saya sendiri mengerjakan penarikan dengan langsung transfer ke tabungan bank BCA.

Cara penarikannya pun lumayan mudah, kita melulu perlu menambahkan data tabungan bank di akun paypal, penarikan dana dari paypal ke akun bank dapat memakan masa-masa 2 x 24 jam atau selama 2 hari, tapi seringkali dalam 1 hari pun Uang kita sudah  sampai di Rekening sekitar Jam 10 Pagi.
 
 

Apakah Anda Berminat Menjadi Publisher Adnow?


Setelah membaca Ulasan saya mengenai Adnow, tentunya anda bisa mengambil kesimpulan, bagus atau tidaknya Adnow untuk memonetize blog anda.

Jika anda ingin membuktikan ulasan saya, tidak ada salahnya untuk mencoba Adnow. Dengan mencobanya anda akan dapat pengalaman lebih.