Pemblokir Iklan: Lima Fakta Penting untuk Penerbit

Untuk melihat sekilas pada seberapa cepat tren online dapat menyebar, tidak terlihat lagi dari pemblokiran iklan. PageFair mengatakan bahwa 11% dari populasi global yang terhubung menggunakan pemblokir iklan untuk mencegah jenis inventaris tertentu agar tidak muncul di layar mereka, tetapi angka itu dapat naik lebih jauh jika studi dapat dipercaya.
Tentu saja, penayang terhambat oleh pendapatan yang hilang dari iklan yang tidak muncul, yang menjadikannya semakin penting bagi mereka untuk mencatat perkembangan baru dalam pemblokiran iklan dan untuk bertindak sesuai dengan itu.
Karena pemblokiran iklan mempersiapkan diri untuk pertumbuhan lebih lanjut di seluruh dunia, berikut adalah lima poin yang harus diingat oleh pemilik situs web.

1. Ini baru permulaan

Pemblokiran iklan adalah praktik yang muncul cepat dan siapa pun yang bekerja dalam periklanan online akan mendengar tentang tingkat adopsi. Yang sedikit disadari adalah kecepatan di mana praktik mendapatkan momentum, yang berarti bahwa pertumbuhan di masa depan secara virtual dijamin.
Penilaian tahunan PageFair tentang pemblokiran iklan secara luas dianggap sebagai barometer kunci untuk mengukur pertumbuhan praktik. Temuan terbaru menunjukkan:
  • Penggunaan pemblokir iklan tumbuh sebesar 30% pada tahun 2016. Sebanyak 615 juta perangkat kini telah memasang satu perangkat .
  • Penggunaan pemblokir iklan di seluler tumbuh hampir sepertiga tahun lalu. Sebanyak 380 juta perangkat aktif memiliki pemblokir iklan, naik 108 juta dari tahun sebelumnya.
  • Setelah tren untuk browser yang lebih muda, pemblokiran iklan kini populer di antara semua kategori usia.
  • Beberapa pasar masih mengejar - adopsi tumbuh di Asia-Pasifik sebesar 40% tahun lalu.
Jika ada sesuatu yang diambil dari atas, maka pemblokiran iklan itu tidak melambat, dan mengapa harus?
Ketika orang pertama kali diberi akses ke remote TV yang memungkinkan mereka untuk beralih di antara saluran dan menghindari terjebak dengan iklan, mereka mengambilnya. Pemblokir iklan adalah teknologi progresif dan sementara mereka tetap beroperasi - menghemat data orang , baterai dan membersihkan pengalaman browsing mereka - ada sedikit alasan bagi orang untuk berhenti menggunakannya.

2. Pemblokir iklan adalah bisnis besar

Para pengembang perangkat lunak pemblokir iklan mungkin ingin menganggap diri mereka sebagai pengganggu tetapi mereka jauh dari kekosongan kritik di beberapa departemen.
Sejak tiba di tempat kejadian, banyak pemblokir iklan telah melakukan diversifikasi bisnis mereka untuk memanfaatkan basis pengguna mereka yang terus berkembang, terkadang untuk efek yang agak ironis.
Ambil contoh AdBlock Plus, alat pemblokiran iklan paling populer di Eropa, yang mengklaim memiliki 'pedoman' sendiri untuk jenis iklan yang dibloknya. Ini ditentukan oleh daftar putih yang mana kelompok-kelompok seperti Google, AOL dan Yahoo telah membayar untuk aktif, memungkinkan iklan mereka untuk melewati sistem pemblokiran di setiap kesempatan.
Tidak puas dengan memasang raket perlindungan virtual, hal-hal berubah menjadi semakin aneh ketika AdBlock Plus mengumumkan rencana untuk 'pasar iklan' pertamanya - pada dasarnya server iklan yang dapat digunakan oleh penerbit untuk memilih iklan yang disetujui sebelumnya untuk situs mereka.
Alat saingan seperti 1Blocker memonetisasi diri mereka melalui metode yang lebih sederhana dengan memblokir sejumlah inventaris tertentu di platform gratis mereka dan menerapkan aturan pemblokiran iklan yang lebih ketat bagi mereka yang memiliki akun berbayar. Ghostery di sisi lain menghasilkan uang dengan menjual data pada perangkat lunak pelacakan ke berbagai pihak.
Yang jelas adalah bahwa pemblokir iklan sekarang menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan yang selalu membuat alat mereka bebas untuk diunduh.

3. Mereka adalah jawaban

Penerbit yang telah kalah dalam menggila iklan-blocking mungkin dimaafkan karena mengutuk alat-alat yang telah memotong pendapatan mereka. Pendapat bahwa pemblokir iklan buruk untuk internet mengabaikan sepenuhnya pemikiran pengguna akhir tentang masalah tersebut serta apa yang mereka dapatkan dari pemasangannya.
Untuk satu, jika lebih sedikit iklan yang ditampilkan maka lebih sedikit baterai dan data yang digunakan, itulah mengapa tidak mengejutkan untuk melihat pemasangan yang tumbuh di seluler. Itu tidak semua, namun, karena berbagai anggota industri iklan harus melihat apakah mereka cukup untuk menggagalkan ancaman sebelum diizinkan untuk tumbuh.
Dalam sebuah survei dari IAB tahun lalu, alasan utama untuk memblokir iklan adalah untuk navigasi yang lebih baik di sekitar situs dan meningkatkan kecepatan pemuatan halaman, sementara iklan yang memblokir konten dan tempat video pra-putar yang lama adalah di antara beberapa format yang paling menjengkelkan.
Perusahaan-perusahaan seperti eyeo-developer AdBlock Plus - telah mengatakan alat-alat mereka dibuat sebagai tanggapan terhadap iklan lamban, invasif yang telah diterima terlalu lama dan ini mungkin benar. Dikatakan bahwa pengiklan dan penerbit telah mengabaikan masalah yang ditimbulkan oleh jenis inventaris tertentu, yang akhirnya membutuhkan tanggapan.
Dikatakan, dalam survei yang sama dari IAB, dua pertiga pengguna terbuka untuk menghentikan pemblokiran iklan pada jaminan keamanan yang lebih baik, gangguan yang lebih sedikit, dan kontrol yang lebih baik terhadap apa yang mereka lihat dan tidak lihat secara online. Pemblokir iklan kemungkinan akan semakin banyak digunakan lagi tahun ini, tetapi tidak pernah terlambat untuk mencari solusi. Itu membawa kita ke poin berikutnya ...

4. Pemblokir iklan dapat dikalahkan

Penayang dapat menemukan cara untuk menghindari pemblokir iklan dan ada banyak cara untuk memanfaatkan dua pertiga yang akan menonaktifkan alat mereka karena sejumlah alasan.
Petunjuk tentang tindakan yang diperlukan disediakan oleh penelitian lebih lanjut dari IAB, yang menunjukkan pengguna pemblokiran iklan lebih menyukai situs dengan lebih sedikit interupsi dan pengalaman yang disederhanakan. Selain itu, pengguna lebih tidak takut daripada pemblokir non-iklan atas keamanan web.
pengguna pemblokiran iklan lebih menyukai situs dengan lebih sedikit interupsi dan pengalaman yang lebih sederhana.png
Seperti yang disarankan oleh tabel, mempertimbangkan tentang bagaimana iklan cocok dengan konten yang mereka sertai mungkin membantu, serta menyiangi iklan yang mengandung malware dan virus.
Dalam penelitian berharga dari PageFair ke dalam berbagai hal yang akan memulai orang menggunakan pemblokir iklan, grup tersebut menguraikan penargetan iklan yang lebih baik dan penggunaan data yang lebih adil untuk menjadi salah satu tuntutan teratas di masa mendatang.
Namun, selain merevisi bagaimana mereka menggunakan data pengunjung mereka, penerbit memang memiliki pilihan untuk menerapkan langkah-langkah yang dapat membantu mereka dalam jangka pendek. Beberapa rekan mereka telah melakukan ofensif dalam perang mereka melawan pemblokir iklan dengan mengunci beberapa konten mereka kepada mereka yang menggunakan alat tersebut. Tahun lalu, The New York Times menyerahkan pemblokir iklannya, ultimatum untuk menghapus pemblokir mereka atau membeli langganan untuk terus membaca editorial surat kabar.
Banyak kelompok media besar telah mengambil pendekatan serupa, dengan Forbes melaporkan bahwa 42% penggunanya telah menonaktifkan alat mereka setelah diminta. Ini setara dengan 15 juta tayangan iklan, yang menunjukkan betapa pentingnya bagi penayang untuk mendapatkan jawaban.
Untuk setiap penayang yang mencoba serupa, kepercayaan harus dibayarkan pada cara situs-situs tersebut menarik khalayak mereka dengan secara langsung menekankan dampak pemblokir iklan dan apa artinya bagi masa depan mereka. Tindakan ini juga harus menjadi bagian dari tindakan sementara; diterapkan di latar belakang peningkatan pada cara iklan melayani pengguna dengan pandangan ke jangka panjang.

5. Perbaikan mudah adalah opsional

Untuk tanggapan itu, ada beberapa cara tertentu untuk memerangi pemblokir iklan yang tidak akan memakan waktu berbulan-bulan untuk diterapkan.
Berikut beberapa yang paling populer:
  • Pengisian untuk penggunaan: Jika uang dari langganan dapat membantu mengimbangi kerugian dari penggunaan pemblokir iklan, lalu apa yang menghentikan situs web meminta donasi? Ini bisa menjadi imbalan untuk konten eksklusif atau bahkan pengalaman bebas iklan. Menempatkan segala sesuatu di balik paywall adalah opsi untuk monetisasi berskala besar, tetapi haruskah orang-orang yang melihat iklan dipaksa membayar?
  • Monetisasi melalui cara lain: Untuk situs yang sangat bergantung pada jenis iklan yang sering diblokir, selalu ada peluang untuk menghasilkan pendapatan dengan cara lain. Afiliasi link - terintegrasi dalam teks tubuh artikel - adalah salah satu cara melewati blokir, bersama dengan format yang lebih ramah pengguna seperti posting yang disponsori dan iklan asli.
  • Misi kesadaran: Misi kesadaran jangka pendek adalah cara yang efektif untuk membantu orang memahami konsekuensi pemblokiran iklan. Financial Times melakukan ini dengan mengosongkan persentase kata dalam artikelnya untuk mencerminkan persentase pendapatan yang hilang karena pemblokiran iklan. Ini harus dilengkapi dengan permintaan sumbangan jika memungkinkan.
  • Front biaya: Pilihan terakhir adalah untuk mendapatkan kontak dengan kelompok seperti AdBlock Plus dan jika uang yang hilang lebih besar dari uang yang diperlukan untuk dimasukkan ke daftar putih, itu harus tetap menjadi pilihan untuk dipertimbangkan.
Perkiraan saat ini menunjukkan bahwa pemblokiran iklan akan menyedot puluhan miliar dolar dari penerbit untuk setiap tahun yang penggunaannya tetap sama. Dengan kerugian yang ditetapkan untuk naik lebih tinggi di tahun-tahun mendatang, mereka yang terpengaruh harus mempersiapkan respon mereka sendiri terhadap fenomena yang berkembang.
Ada kelebihan dan kekurangan untuk setiap jaringan iklan. Berkat layanan mediasi iklan seperti AdSpyglass , penayang dapat menautkan dirinya sendiri ke semua platform di atas dan memetik manfaat yang dapat ditawarkan masing-masing.
Proses kami sederhana:
  • AdSpyglass secara otomatis memilih penawaran yang paling menguntungkan dari jaringan iklan teratas dan menampilkan iklan dengan CPM tertinggi di situs web Anda.
  • AdSpyglass memberi penerbit kami transparansi penuh atas data yang kami kumpulkan
  • Kami secara otomatis mengalihkan tag iklan Anda ke penawaran yang paling menguntungkan

No comments:

Post a Comment