Coinbase Review: 6 Isu Kontroversial yang Harus Anda Ketahui

Pembaruan Februari 2018 - Coinbase mengakui itu membebani sejumlah besar pengguna berkali-kali karena bug di sistem mereka dan saat ini sedang diperbaiki. Jika Anda terpengaruh, Anda dapat mengirim email support@coinbase.com.

Coinbase dikenal sebagai broker Bitcoin terbesar di dunia, saat ini melayani total 32 negara (meskipun ini dapat segera turun ke 31 karena Vogogo, layanan pembayaran Kanada mereka, mati).

Selain penjualan langsung Bitcoin pada, atau mendekati, tingkat pasar rata-rata saat ini (ditambah biaya 1,5%), Coinbase memfasilitasi biaya rendah (0,25% untuk pengambil) perdagangan Bitcoin dan Ethereum pada platform pertukarannya, GDAX (Global Pertukaran Aset Digital).

Coinbase menawarkan layanan dan manfaat tambahan berikut:
  •     Saya membeli hingga $ 1.000 BTC per minggu untuk pemegang kartu kredit terverifikasi.
  •     Berbagai macam pilihan penyimpanan dan penarikan uang.
  •     Transfer instan antar pengguna Coinbase.
  •     API yang terdokumentasi dengan baik untuk pengembang.
  •     Pengalaman pengguna yang dirancang dengan baik dan intuitif.
  •     Simpanan Bitcoin yang diasuransikan.
  •     Kartu debit dari Shift Pembayaran yang terhubung dengan saldo Coinbase Anda.
  •     Layanan dompet online dan seluler, dengan opsi keamanan multi-tanda tangan untuk mencegah perpindahan dana yang tidak sah.

Coinbase sering direkomendasikan kepada pendatang baru sebagai salah satu cara termudah untuk mendapatkan bitcoin pertama mereka. Perusahaan telah menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk membuat pengalaman pengguna mereka mulus dan tanpa rasa sakit. Kemitraan perbankan mereka yang luas memungkinkan transaksi dilakukan melalui pembayaran EFT, transfer ACH / SWIFT / SEPA dan, sebagai pengantar terbaru, kartu kredit utama dan PayPal.

Untuk alasan ini dan yang serupa, Coinbase telah mengalami pertumbuhan yang cepat sejak didirikan pada pertengahan 2012 oleh Brian Armstrong dan Fred Ehrsam. Statistik berikut dari halaman arahan Coinbase berbicara sendiri: 
Statistik Coinbase


Jika Coinbase sangat sukses, mengapa ia memiliki reputasi yang buruk?

Bukan rahasia bahwa Coinbase menarik banyak permusuhan, jika bukan permusuhan langsung. Permintaan pencarian “Coinbase” pada r / bitcoin Reddit segera mengungkapkan keluhan pengguna tanpa akhir, diselingi dengan berita yang relevan. Sebagai tanggapan atas pos semacam itu, tidak ada kekurangan anti-Coinbase vitriol akan terdeteksi dari komentator. Situasinya mirip di forum BitcoinTalk dan tempat diskusi lainnya; Sebutkan Coinbase ke Bitcoiners secara langsung atau di IRC, Twitter atau Slack dan Anda kemungkinan besar akan mendengar kritik sebagai pujian.

Sekarang, banyak orang menyukai Bitcoin karena menawarkan perlindungan dari tirani besar dan kecil dari bank dan layanan pembayaran korporat. Setiap perusahaan yang memperkenalkan kembali "pengalaman pengguna" seperti itu pasti akan menghadapi kritik besar. Singkatnya, Coinbase dihukum karena sering berperilaku seperti bank yang paling jahat.

Pandangan semacam itu harus dilandasi oleh fakta bahwa, selama bertahun-tahun, Coinbase telah melayani pasar dengan lebih andal dan setia daripada banyak (ex-) pertukaran, gagal atau yang belum gagal, yang dapat disebutkan. Namun, Coinbase juga telah menarik bagiannya dari langkah yang dipertanyakan selama masa hidupnya.

Berikut adalah sejumlah alasan bagus untuk menganggap perusahaan dengan skeptisisme: 

6 Alasan Utama Kontroversi Coinbase

1) Akun Tertutup dan Beku

coinbase akun terkunci
"Pembekuan pemberitahuan" pembekuan Coinbase.
Penutupan akun secara paksa mungkin merupakan dendam paling umum terhadap Coinbase. Karena integrasi ketat perusahaan dengan hukum perbankan tradisional, penutupan semacam itu tidak dapat dihindari. Untuk lebih baik dan / atau lebih buruk, Coinbase bangga dengan kepatuhan legislatifnya.
Coinbase pertama kali menerima persetujuan peraturan AS. Akibatnya, Coinbase memiliki praktik AML (Anti-Money Laundering) dan KYC (Know Your Customer) seperti bank mana pun. Anda harus memberikan banyak informasi identifikasi pribadi jika Anda ingin memanfaatkan layanan Coinbase.
Banyak Bitcoiner menghargai privasi dan menolak tindakan invasif semacam itu. Untuk mengutip tweet baru-baru ini oleh Andreas Antonopolous: “Para pencuci uang terbesar memiliki lisensi perbankan. Pemodal teror terbesar adalah negara. Jangan membeli kebohongan KYC / AML. ”
Mengharapkan Coinbase untuk melacak bagaimana Anda membelanjakan koin “mereka” dan untuk menutup akun Anda dengan sendirinya untuk kegiatan-kegiatan berikut:
  • Transaksi yang terkait dengan layanan dewasa,
  • Perjudian Bitcoin, termasuk game berbasis keterampilan,
  • Menjual atau membeli selundupan melalui pasar gelap,
  • Penjualan koin di bursa lain, terutama yang tanpa AML / KYC,
  • Alasan sewenang-wenang lainnya yang menggosok algoritma mereka dengan cara yang salah.
Meskipun uang Anda hampir pasti dikembalikan ke bank Anda jika Coinbase menutup akun Anda, itu mungkin terbukti menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan, membuat frustrasi, dan berpotensi mahal.
Coinbase juga merupakan anggota dari Aliansi Blockchain , yang bertujuan untuk memerangi penggunaan Bitcoin untuk tujuan ilegal (atau tidak berlisensi). Karena tindakan daftar hitam seperti itu menurunkan kebodohan Bitcoin - properti penting dari uang sehat - kebijakan Coinbase adalah masalah keluhan yang sah kepada pemegang Bitcoin.
Catatan: jika Anda menikmati kemudahan membeli bitcoin dari Coinbase tetapi ingin menghindari daftar hitam, lihat panduan kami untuk menganonimkan pengeluaran Bitcoin Anda!

2) Volume Pengaduan

Jika Coinbase mendapatkan sesuatu seperti jumlah pelanggan mereka yang diklaim sebanyak 4 juta, cukup beralasan bahwa mereka akan menerima sejumlah besar keluhan yang proporsional. Sebagai contoh baru-baru ini, banyak pengguna menyatakan ketidakpuasan mereka dengan bug GDAX dan padam. Keluhan seperti itu cenderung meluas ke media sosial karena persepsi bahwa staf dukungan Coinbase akan mempercepat tanggapan mereka terhadap keluhan yang disuarakan publik.
Departemen Keluhan
Pertanyaan yang tidak terjawab adalah apakah Coinbase menerima tiket dukungan proporsional lebih dari pesaingnya, berapa banyak tiket yang diselesaikan untuk kepuasan pelanggan mereka dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tiket rata-rata yang akan ditutup. Dari pengalaman pribadi, dukungan Coinbase menjawab klaim 99Bitcoins setiap rata-rata 48 jam. Untuk kreditnya, di samping layanan dukungan emailnya, Coinbase juga menyediakan halaman bagian FAQ yang komprehensif dan forum dukungan yang ada.

3) Tutup Hubungan dengan Pendirian Perbankan

Bukan rahasia bahwa Coinbase menerima jutaan dana modal ventura, dengan total $ 106 juta , menerima lebih dari 4 putaran pendanaan dari 23 investor yang berbeda . Putaran benih mereka adalah pada akhir 2012 dan pada awal 2015 memiliki putaran Seri C. Identitas investor Coinbase, BBVA khususnya, berjalan jauh menuju menjelaskan hubungan dekat mereka dengan perusahaan keuangan tradisional. Fred Ehrsam sendiri adalah mantan pedagang Goldman Sachs. Tentu saja, hubungan semacam itu tidak sesuai dengan yang pasti, akan kita katakan, "bersemangat" Bitcoiners, yang menganggap bank penyakit dan Bitcoin obatnya.

4) penyalahgunaan Hadiah Afiliasi

Coinbase sebelumnya menawarkan program afiliasi murah hati, di mana $ 75 dibayarkan kepada siapa saja yang merujuk pelanggan yang kemudian membeli Bitcoin senilai $ 100 +. Namun, Coinbase mengingkari kesepakatan ini tanpa peringatan. Banyak afiliasi pekerja keras, termasuk 99Bitcoins , menerima sedikit uang untuk pekerjaan promosi yang dilakukan untuk Coinbase.

5) Intervensi Politik yang Buruk

Untuk motif apa pun, baik Brian Armstrong dan Fred Ehrsam (pendiri Coinbase) merasa terdorong untuk menyeberang ke perairan PR berbahaya, hingga merugikan reputasi perusahaan mereka. Kesalahan besar pertama mereka adalah melibatkan Coinbase dalam debat ukuran blok sengit dan yang kedua mereka secara aktif mempromosikan saingan utama Bitcoin; Ethereum yang "Turing-lengkap".
Coinbase dengan tidak bijaksana menjanjikan dukungannya terhadap proyek Bitcoin XT / Classic yang gagal. Brian Armstrong mengangkat peretasan di media sosial dengan sejumlah komentar dan pengumuman yang keliru.

Tweet Coinbase
Pendekatan top-down Armstrong tidak diterima dengan baik oleh komunitas Bitcoin yang lebih luas.
Berikutnya, Fred Ehrsam memproklamirkan superioritas Ethereum , sesaat sebelum kegagalan spektakuler dari jatuhnya harga DAO dan Ethereum.
Sulit membayangkan apa yang diharapkan Brian dan Fred dari pernyataan dan keputusan kontroversial mereka, tetapi reaksi balik PR yang dihasilkan kemungkinan akan melihat mereka memetakan arah yang lebih netral di masa depan.

6) Paten Blockchain

Mungkin yang paling mengerikan dari semua pelanggaran mereka adalah 9 pengajuan paten Coinbase untuk "inovasi" terkait cryptocurrency. Aplikasi ini termasuk yang berikut:
  • "Pertukaran Bitcoin,"
  • "Dompet panas untuk menahan Bitcoin,"
  • " Tombol kiat " , dll.
Paten semacam itu jelas bukan inovasi Coinbase dan jelas bertentangan dengan sifat open source dan filosofi Bitcoin. Brian Armstrong rupanya mengharapkan orang mempercayai Coinbase, dan menahan diri untuk tidak menggunakan paten semacam itu untuk memblokir persaingan. Terus terang, tidak ada perusahaan, agen atau badan yang dapat atau harus dipercaya dengan otoritas hukum atas aspek ekosistem Bitcoin. Bitcoin dirancang untuk meniadakan kebutuhan pihak yang dipercaya seperti itu.

Intinya: Haruskah Anda Menggunakan Coinbase?

Kadang-kadang, tampaknya Coinbase lebih dalam bisnis menarik investor daripada melayani klien atau mengembangkan Bitcoin dengan bijak. Mengingat hal tersebut di atas, tidak mungkin untuk merekomendasikan Coinbase tanpa peringatan:
Anda tidak boleh mengandalkan Coinbase untuk bertindak sebagai dompet Anda. Ini berlaku sama untuk setiap pertukaran lainnya dan penawaran layanan pihak ketiga untuk menyimpan koin Anda. Uraian yang sering diulang adalah : jika Anda tidak memegang kunci privat, Anda tidak memiliki bitcoin.
Meskipun multi-sig Vault Coinbase menawarkan beberapa keamanan tambahan, karena dapat mempertahankan setidaknya satu kunci, itu masih jauh dari aman seperti menyimpan bitcoin Anda secara pribadi. Jika Anda tidak yakin tentang cara menyimpan bitcoin dengan benar dalam dompet dingin, pertimbangkan pembelian dompet perangkat keras yang sesuai.
Jangan gunakan Coinbase jika Anda berniat menggunakan bitcoin untuk apa pun yang "nakal". Untuk menghindari keterlibatan hukum di masa depan, pilihan terbaik Anda adalah pertukaran terdesentralisasi, seperti LocalBitcoins atau Mycelium Local Trader .
Akhirnya, jika Anda pemegang Bitcoin atau orang percaya, sebelum menggunakan Coinbase Anda harus mempertimbangkan apakah tindakan, afiliasi, dan insentif mereka selaras dengan prinsip-prinsip penyembuhan Bitcoin, seperti keterbukaan, desentralisasi, dan fungibilitas. Sementara Coinbase mungkin pilihan yang murah, populer dan nyaman, mereka telah menunjukkan kurangnya perhatian terhadap sifat-sifat unik yang akhirnya memberi Bitcoin nilainya.

Coinbase bukan untuk Bitcoiners

Ini adalah penyederhanaan yang diterima untuk mengatakan bahwa Coinbase bukan untuk Bitcoiners melainkan untuk pendatang baru cryptocurrency, penggemar Ethereum, pemodal ventura dan mereka yang memiliki ikatan sentimental yang patuh pada skema warna perusahaan yang meyakinkan dan kekayaan merak dari bank-bank tradisional.
Banyak orang merasa lebih nyaman mempercayakan uang mereka untuk layanan yang membuat Bitcoin tampak lebih konvensional dan akrab. Hal ini dapat dibenarkan mengingat surplus investasi di Coinbase (ditambahkan pada saat penulisan suntikan $ 10,5 juta dari Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ) menyiratkan bahwa perusahaan bermodal besar; pertukaran kaya cenderung menjadi pertukaran suara. Jika Anda khawatir meninggalkan sejumlah besar fiat atau crypto dalam pertukaran, Coinbase mungkin adalah salah satu opsi yang lebih aman, meskipun audit menyeluruh adalah satu-satunya cara untuk membuktikan fakta itu.

No comments:

Post a Comment