Apa itu Advertorial? Contoh Advertorial

Internet telah membuka banyak jalan untuk memasarkan produk dan layanan. Advertorial adalah salah satu teknik pemasaran yang efektif yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan.Hari ini, kami telah membuat deskripsi rinci tentang Advertorial. Jadi, jika Anda belum menggunakan Advertorial sebagai salah satu gudang pemasaran Anda, inilah saat Anda benar-benar mengenalkan diri Anda dengan alat pemasaran yang hebat ini.

Definisi Advertorial

Untuk memulai sesuatu, mari kita mengenal definisi Advertorial .Dalam istilah yang paling sederhana, Advertorial dapat dipahami sebagai konten berbayar. Ini adalah bentuk iklan yang memberi informasi tentang produk dalam bentuk artikel. Mereka muncul di media, termasuk surat kabar, majalah, atau situs web. Dalam keadaan biasa, merek membayar penerbit untuk artikel semacam itu.Biasanya, Advertorial digunakan oleh pemasar untuk mendidik konsumen prospektif mengenai fitur produk. Ini digunakan untuk menargetkan sekelompok orang tertentu dengan menggunakan media yang tepat untuk menerbitkan advertorial.

Jadi, advertorial bisa dipahami sebagai iklan yang disamarkan untuk dilihat dan berfungsi sebagai konten biasa.

Demikian,
Advertorial = Iklan + Konten Editorial
Advertorial adalah gabungan iklan dan editorial.

Mengenal Advertorial

Dalam sebuah Advertorial merek membayar untuk memiliki konten mereka dalam sebuah publikasi. Karakteristik yang berbeda dari Advertorial adalah bahwa hal itu terlihat seperti artikel biasa. Namun, itu adalah konten berbayar yang digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan.Saat ini, Advertorial semakin banyak digunakan oleh perusahaan untuk mengiklankan produk mereka di situs yang menghasilkan pendapatan melalui klik-tayang. Advertorial dimaksudkan untuk menjual sesuatu. Namun, mayoritas pembaca tidak dapat memastikan bahwa mereka adalah promosi berbayar.

Aspek penting lain dari Advertorial adalah bahwa mereka terkait erat dengan iklan asli . Seperti iklan asli, Advertorial juga informatif tapi terus menjual sesuatu.Dalam iklan asli, ada konten sponsor dan cerita yang dipromosikan yang bisa dilihat di jejaring sosial dan iklan di hasil mesin pencari. Mereka dapat berisi gambar, video, teks, dan grafik.

Di sisi lain, Advertorial adalah iklan produk yang tampil sebagai satu kesatuan konten. Baik Advertorials dan Native Advertising terus menunjukkan pentingnya pemasaran konten dalam upaya penjualan dan pemasaran.Advertorial telah menjadi penyusun penting strategi pemasaran keseluruhan yang diadopsi oleh berbagai perusahaan. Ini menciptakan kertas putih, video, dan konten lainnya yang didistribusikan oleh perusahaan melalui buletin, media sosial, situs web perusahaan, dan sarana lainnya.

Mereka dimaksudkan untuk diunduh oleh pemirsa dengan imbalan informasi perusahaan yang dapat digunakan untuk membuat kampanye penjualan yang ditargetkan.

Advertorial digunakan untuk mendapatkan tindakan spesifik dari pembaca.

Advertorial yang sukses terdiri dari Konten Baik 70% dan dicampur dengan 30% Promosi Produk.

Misalnya, Advertorial yang ditampilkan di koran bisnis akan menunjukkan konten yang mendidik sekelompok orang tentang ekonomi, pasar, atau produk keuangan. Ini memberi kesempatan kepada perusahaan untuk terhubung dengan konsumennya melalui sebuah cerita yang tidak terlihat dalam iklan cetak tradisional di koran, majalah, dan tidak ada di situs web sebagai iklan banner.

Jadi, Advertorial jauh lebih rumit daripada sebuah iklan dan terus memberikan informasi rinci kepada konsumen tentang produk tersebut. Dalam sebagian besar kasus, Advertorial ditulis oleh agen iklan dan bahkan oleh klien itu sendiri.

Mereka pergi untuk membeli ruang iklan di koran, majalah, atau di situs web. Perlu dicatat bahwa di sebagian besar terbitan, kata "iklan" dapat dilihat dicetak dalam huruf kecil di bagian atas atau bawah sebuah advertorial.

Iklan Advertorial vs Advertisements

Baik Advertorial, maupun Display Advertisements , dipekerjakan oleh perusahaan dan pengiklan untuk menjual produk dan layanan.Sementara Advertorial mengambil bentuk artikel yang dirancang untuk menjual produk ke pembaca, menampilkan iklan tampil sebagai pesan atau gambar sederhana. Perusahaan menggunakan iklan atau iklan tergantung pada model dan tujuan bisnis mereka. Terkadang tujuan Advertorial bisa menjadi brand awareness.

Mari kita lihat beberapa perbedaan utama antara Advertorial dan Advertisements.

Advertorial menjalankan keseluruhan isi sebuah halaman. Mungkin terjadi bahwa pembaca dapat melalui keseluruhan advertorial di mana mereka akhirnya membaca sebagian besar artikel dan tetap tidak dapat memastikan bahwa pengiklan mencoba menjualnya sebuah produk.Dalam advertorial, pengiklan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk meyakinkan pembaca untuk membeli produk, sementara iklan tampilan memiliki efek langsung pada pembaca.Biasanya, menampilkan iklan digunakan untuk merek produk atau logo. Perusahaan menjalankan kampanye iklan untuk mengekspos konsumen terhadap citranya. Ini biasanya membawa satu gambar produk unggulan perusahaan 'dengan atau tanpa kata-kata apapun.

Namun, advertorial tidak digunakan untuk tujuan pencitraan merek pada dasarnya karena ia membawa blok teks yang panjang yang tidak mudah diingat sebagai gambar atau pesan dalam iklan layar.Biasanya, advertorial dan iklan datang dengan harga yang sama jika mereka mengambil tempat yang sama. Namun, kadang-kadang perusahaan dapat mencari seorang profesional untuk menulis salinan penjualan untuk advertorial, dimana advertorial dapat menghabiskan biaya lebih dari sekedar gambar atau pesan sederhana yang dipamerkan dalam sebuah iklan.

Biasanya, iklan tampilan digunakan oleh pengiklan untuk menyampaikan pesan yang sederhana dan jelas. Misalnya, iklan tampilan dapat digunakan untuk menunjukkan 25 persen penjualan izin atau iklan dapat digunakan untuk menunjukkan gambar seseorang yang minum minuman ringan jenis tertentu.Namun, advertorial biasanya digunakan untuk meyakinkan pembaca untuk membeli layanan berulang atau barang mahal.

Contoh advertorial

Jadi, Advertorial adalah konten berbayar yang bisa muncul di surat kabar, majalah, atau situs web dan dimaksudkan untuk mendapatkan tindakan spesifik dari pembaca. Ini bisa mendorong pembaca untuk menyumbang alasan, mendownload PDF, mengunjungi toko, dan bahkan dapat mengarahkan pembaca untuk berlangganan newsletter email atau untuk membeli produk.

Setiap advertorial yang efektif memiliki seruan untuk bertindak dan mengarahkan pembaca untuk melakukan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Advertorial datang dalam bentuk daftar atau panduan; mereka bisa menjadi video atau artikel cetak dan bisa satu halaman atau enam. Kebanyakan Advertorial dibingkai dalam bentuk cerita.

EBook yang disponsori adalah contoh bagus dari advertorial. Pada tahun 2013, Hochwert telah keluar dengan sebuah buku berjudul The Ultimate Craft Guide: 25 Free Craft Projects untuk Setiap Crafter yang disponsori oleh sebanyak 18 perusahaan yang berbeda. Salah satu sponsor utama adalah toko kerajinan Michaels yang memiliki nama di sampul dan juga di tempat lain di dalam buku ini.

Demikian juga, Virgin Mobile bekerja sama dengan BuzzFeed untuk membuat banyak artikel lucu dan cepat yang membuat mereka layak untuk dilihat di media sosial. Tulisan-tulisan ini berhasil menghasilkan jutaan "pertunangan." Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang melihat iklan ini lebih cenderung mendapatkan smartphone berikutnya dari Virgin Mobile.



Penutup

Jadi, kita melihat bahwa Advertorial memainkan peran penting dalam mempromosikan produk dan layanan. Hal terbaik tentang Advertorial adalah bahwa mereka terlihat seperti artikel biasa dan masih berhasil mendapatkan tanggapan yang diinginkan dari pembaca.

Sebenarnya, ini adalah cara terbaik untuk memasarkan produk dan layanan Anda kepada calon konsumen Anda. Advertorial bukanlah fenomena baru namun semakin berperan penting dalam pemasaran produk dan layanan.

No comments:

Post a Comment