Cara Membuat Account Payza & Cara Menerima & Menarik Uang Lengkap

Anda tahu PayPal bukan satu-satunya cara untuk mengirim dan menerima uang secara global. Ada banyak alternatif PayPal untuk menerima uang secara online.Dan salah satu layanan terbaik adalah Payza.Jika Anda seorang freelancer, profesional atau menghasilkan pendapatan online dan memiliki masalah dengan PayPal maka Payza bisa menjadi cara terbaik untuk menerima pembayaran Anda.

Dalam posting ini Anda akan mempelajari segala hal mulai dari membuat akun hingga menggunakannya untuk menerima pembayaran di akun Payza Anda & menarik ke rekening bank Anda.
Buat Akun Payza

Ikuti panduan langkah demi langkah untuk membuat akun Payza.
  • Kunjungi halaman pendaftaran
  • Pilih negaramu
  • Klik akun Personal atau Business . Jika Anda bukan perusahaan maka klik Pribadi.

Setelah mengklik tombol pilih yang sesuai, Anda akan mendapatkan jendela seperti di bawah ini dimana Anda perlu menuliskan nama, alamat email & password Anda.


Klik tombol Get Started setelah mengisi rincian di atas.

Kemudian Anda akan menerima pesan konfirmasi di email Anda dengan link aktivasi. Klik pada link untuk mengaktifkan akun Anda & Anda akan dibawa ke dasbor Payza.


Anda perlu melengkapi setup profil sehingga Anda dapat mengakses akun Payza Anda.Klik pada link " Complete Profile Setup " berwarna biru.Anda kemudian akan mendapatkan jendela popup di mana Anda perlu klik pada Get Started .Kemudian akan meminta Anda untuk Rincian Kerja.


Di sini Anda perlu menyediakan industri Anda. Ada banyak pilihan tapi jika Anda tidak menemukan industri Anda, Anda bisa memilih Other & memilih pekerjaan Anda seperti yang ditunjukkan di atas.

Klik Save details .

Kemudian Anda akan menanyakan rincian lebih lanjut seperti Address, Phone number & security details.Isi semua detailnya dan kemudian klik tombol Save & Finish .Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan menerima pesan " Anda telah berhasil mensetup profil Anda ".Sekarang Anda bisa mulai mengirim & menerima dana di akun Payza Anda.

Rincian Rekening Payza

Setelah masuk ke akun Payza Anda, Anda akan melihat 4 hal utama di atas. Ini adalah dana Kirim, Minta dana, Tambah dana & Tarik dana.



Kirim Dana : Jika Anda ingin mengirim dana ke pengguna Payza lain, Anda bisa menggunakan opsi ini. Ini akan menanyakan ID email pengguna Payza dan jumlah yang ingin Anda kirim. Anda bisa mengirim dana dari saldo, kartu kredit atau bank Anda.

Minta Dana : Jika Anda ingin meminta dana dari pengguna Payza lain, Anda bisa menggunakan link ini. Sekali lagi, Anda perlu memberikan alamat email pengguna Payza & jumlah yang ingin Anda minta.

Tambahkan Dana : Jika Anda menggunakan Payza untuk membayar ke layanan online lainnya, Anda harus memiliki dana di akun Anda. Dan jika Anda tidak memiliki dana & ingin membayar maka Anda bisa menggunakan fitur "add funds" untuk menambahkan dana ke akun Payza Anda.

Tarik Dana : Ini adalah bagian terpenting bagi pengguna Payza karena sebagian besar orang menggunakan akun Payza untuk menarik saldo mereka di rekening bank mereka. Jika Anda berasal dari India, ada kabar baik bahwa Payza telah memulai transfer bank lokal.


Bagaimana cara menerima dana di rekening Payza anda?

Jika Anda bekerja online & ingin menerima pembayaran Anda di akun Payza Anda, cukup berikan alamat email Payza Anda di situs itu.Saya menggunakan akun Payza saya untuk menerima penghasilan saya dari situs PTC seperti Clixsense , TrafficMonsoon , Neobux dll.Periksa tangkapan layar di bawah tempat saya menerima $ 142,62 dari TrafficMonsoon & $ 94.86 dari Paidverts & kemudian ditransfer Rs. 13421.44 ke rekening bank saya



Jadi jika Anda menerima pembayaran dari situs PTC atau situs freelance lainnya, cukup berikan alamat email Payza Anda di pengaturan akun situs web tersebut.Dan kapan pun Anda ingin menarik pembayaran dari situs web manapun ke akun Payza Anda, cukup gunakan opsi cashout yang ada di situs web tersebut.

Bagaimana cara menarik penghasilan Anda dari Payza ke rekening bank Anda?

Anda perlu menambahkan rincian rekening bank Anda untuk menarik pembayaran dari Payza ke rekening bank Anda di negara Anda.


Klik Wallet di sisi kiri bar, lalu Rekening Bank & kemudian " Add a Bank Account " seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.Di halaman berikutnya, Anda perlu memasukkan rincian bank Anda.

Ada 2 pilihan. Entah "Tarik dana dalam mata uang lokal" atau "Tarik dana dalam EUR atau GBP".

Pilih Mata Uang Lokal. Kemudian masukkan jenis akun, Nama First & Last Name, Kode Nama & Kode IFSC.Kemudian klik Next & verifikasi informasi Anda di layar berikutnya.Jika semuanya terlihat bagus maka klik tombol Add bank accounts. Anda akan mendapatkan pesan untuk berhasil menambahkan rekening bank Anda.

Baca Juga:


Sekarang Anda akan dapat menarik saldo akun Payza Anda ke rekening bank Anda.Untuk itu klik saja pada opsi Withdraw Funds di atas.Pada halaman berikutnya, Anda akan menemukan sejumlah pilihan untuk menarik saldo Anda. Pilih transfer bank.Maka Anda akan dibawa ke layar berikutnya seperti di bawah ini-


Ini akan menunjukkan rekening bank tambahan Anda. Pilih rekening bank Anda di mana Anda membutuhkan uang Anda.Kemudian meminta Anda untuk Alasan Penarikan. Saya gunakan untuk memilih "Pembayaran ke penyedia layanan utilitas ....". Anda bisa memilih yang sesuai untuk Anda.Kemudian masukkan Jumlah yang ingin Anda tarik dan Rinciannya (Ini opsional).Klik tombol Next, verifikasi informasinya, konfirmasikan detailnya & selesaikan transaksi anda.Dalam waktu 3-4 hari kerja Anda akan menerima jumlah tersebut di rekening bank Anda.

Lakukan apa yang Anda sukai dengan uang ini ...