Penyebab Bayaran Google Adsense Blog Indonesia Kecil Daripada Blog Bule

Sebagai jaringan periklanan terbesar dan terluas didunia dan terpopuler di indonesia, kehebatan Google Adsense dapat dibilang sangat Luar biasa. Nyatanya, kita dapat mengamati berapa banyak uang Rupiah yang didapatkan Google Adsense dari sumber pendapatan utamanya ini. Sementara disisi lain, Tetapi program periklanan milik Google ini terbilang tak terlalu menguntungkan buat pihak penerbit iklan atau Adviser. Terutama mereka para blogger Indonesia, sebab  rata-rata Bayaran Adsense blog sangat keceil sekali .Ini bukan rahasia lagi menurut kita , mengingat ada sebagian pengguna Adsense Indonesia yang pernah atau mungkin mengeluh saat mendapati bayaran adsense di blog atau Website nilainya  saja kecil sekali. malahan, ada pula seorang blogger yang mengaku Seandainya dia punya blog dengan 10 ribu pengunjung perhari (Visitor) Tetapi dia mengukur kalau pendapatannya dari blog tersebut sangatlah tidaklah sesui.

Disamping itu rupannya ada juga blogger lain yang juga mengaku punya blog yang berbahasa inggris, namun jumlah pendapatan yang dia hasilkan dapat berkali-kali lipat lebih besar dibandingi blog bahasa Indonesia. Walaupun jumlah pengunjung hariannya sama besar.

Fenomena ketidakseimbangan ini tentu saja bikin sebagian Blogger jadi kebingungan dan bertanya-tanya. kenapa kok Adsense blog Indonesia kecil sekali dari pada blog bulen untuk masalah bayaran.

Kenapa Bayaran Adsense blog Indonesia Kecil Dibandingkan Situs Bule?

Biar tidak kebingungan dan berpendapat jika Google itu pelit danmedit, maka dari itu kali ini Alladsnetwork.web.id mencoba untuk memaparkan penyebab Kenapa Bayaran Adsense blog berbahasa Indonesia jauh lebih kecil ketimbang blog dengan Bahasa ingris atau Situs Bule lewat review berikut.

1. Kurs Indonesia Lemah
Kita semua sudah pasti sepakat bahwa mata uang negara kita adalah Rupiah nilainya amat rendah dibandingkan dengan mata uang negara Eropa contohnya US Dollar, Euro, Poundsterling dan lainnya sebagainnya. Sebab nilai tukar mata uang kita terbilang rendah, Mau tidak mau barang-barang atau jasa apa bahkan yang ada, dapat diperoleh dengan tarif yang rendah pula (hidup di Indonesia murah bagi bule Bener gak Gan ).

karena hal itu, kita sebagai orang indonesia jangan heran jika tarif  untuk mempromosikan suatu produk di Adwords dengan sasaran negara Indonesia terbilang murah, sedangkan banyak orang yang menganggapnya mahal. kalau enggak percaya, coba buat tes. Dimana Anda berkeinginan mempromosikan satu produk yang sama di Adwords dengan sasaran negara berbeda, seperti Indonesia-Amerika Serikat.

Kalau sudah, coba lihat dan bandingkan berapa bobot/ beban biaya untuk sasaran negara Indonesia dan Amerika. Pasti tarif promosi untuk sasaran Indonesia jauh lebih murah daripada Amerika Serikat. Nah, sebab tarif  promosi iklan Adwords di Indonesia lebih murah ketimbang di AS, karenannya tidak  heran jika blogger-blogger Indonesia selalu saja mengeluh perihal upah Adsense blog atau minimnya tarif CPC Adsense.

2. Pengunjung Indonesia Jarang Menjalankan Transaksi

unsur lain yang membuat Rebdahnya klik iklan Adsense Indonesia ialah karena pengunjung Indonesia jarang menjalankan transaksi via tautan iklan. jika di bandingkan dengan pengunjung negara bule semacam AS, pengunjung Indonesia cenderung Tidak mau transaksi secara langsung di website iklan Adsense. Jangankan menjalankan transaksi, mengklik iklannya saja bahkan jarang sekali. apabila itu terus berlangsung, akan berdampak pada upah ataupun bayaran iklan Adsense yang jadi sangat rendah, kok bisa?
coba pikirkan untuk apa orang berpromosi di Adwords? Tentunya untuk memberi tahu produk mereka ke pengunjung dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan atau profit bukan!

Tetapi, jika kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan tujuan, maka orang-orang yang berpromosi itu malahan akan mengalami kerugian sehingga tidak  berniat kembali berpromosi di Adwords. Sedikit demi sedikit dan lambat tapi pasti, itu sama saja akan merugikan Google dan para penerbit Adsense Indonesia.Sudah Faham kan untuk yang ini.

3. Discount Rp 500.000 (Opini)

Seringkali Google mempromosikan produknya sendiri melalui iklan Adsense, salah satunya Adwords. Ya, Adwords ini dapat dibilang adalah sebuah layanan milik Google itu sendiri. Dimana seseorang dapat mempromosikan produknya andalannya  di situs - situs yang bekerja sama dengan Google.

Dalam mempromosikan Adwords, Google sering kali memberikan diskon Rp 500 ribu untuk menarik hati para pengiklan baru agar berkeinginan  mempromosikan produknya. Dengan adanya diskon ini, Google mungkin tidak bakalan rugi.

Berdasarkan  opini pribadi Alladsnetwork, iklan yang mendapatkan diskon Rp 500 ribu itu mungkin akan dihargai dengan klik dan impresi yang murah. Sehingga para blogger-blogger Indonesia bahkan akan sering kali menerima iklan yang biayanya kecil. Akan tetapi tentu saja ini merupakan opini, belum dapat dipastikan kebenarannya.Opini Loh ya mana tau kenyataanya Berbada , itu tergantung kebijakan dari pihak Google Adsense.

4. Pengiklan Gabung Marketplace (Opini)

Sebelum marketplace popular, banyak orang memakai situs web sendiri untuk melakukan usaha online. Mereka beradu tanding ataupun berlomba - lomba mengoptimalkan bisnis onlinenya tersebut dengan bermacam - macam ragam Cara, salah satunya dengan berpromosi ke Adwords.

Akan tetapi , sejak marketplace booming, banyak dari pelaku usaha online yang meninggalkan situs mereka dan bergabung dengan Marketplace.

Tentu ada alasan lain yang mebuat mereka berminat bergabung dengan Marketplace, sebagian diantaranya yakni mereka tidak perlu pusing memikirkan seo, promosi dan sebagainya. Toh, pihak Marketplace telah punya nama besar dan juga punya pengunjung harian yang melimpah dan banyak serta rajin promosi di media Tv dan dunia Maya.

Nah, berbicara mengenai promosi di online, entah mengapa iklan Marketplace seringkali dihargai dengan tarif klik yang murah. Mungkin saja itu sbab anggaran belanja iklan mereka nilainya Besar, sehingga diberikan semacam bonus yang membuat iklannya jadi murah tetapi dengan jangkauan promosi yang luas. Sekali lagi, ini cuma opini ya.

5. Suruh Pindah ke Search Network

Search Network merupakan cara promosi Adwords dimana pengiklan memperlihatkan iklannya di halaman pencarian Google. Dalam sebagian kasus, para pengiklan yang telah mempunyai akun Adwords mengaku sering kali menerima  tawaran dari Google untuk berpromosi ke Search Network.

Tawaran ini tentu amat sangat menarik untuk pengiklan mengingat hasilnya tentu saja akan lebih tertarget dan tepat sasaran dalam menjaring konsumen. karena itu, pengiklan mungkin lebih menyuai berpromosi dengan cara Search Network dan melupakan Display Network sehingga menyebabkan pengiklan Display Network jadi berkurang.

Lagi pula, profit yang didapatkan dari cara Search Network akan masuk ke kantong Google 100%. padahal di Display Network, Google seharusnnya rela berbagi pendapatan dengan penerbit.

Itulah sebagian alasan yang menyebabkan upah ataupun bayaran Adsense di blog bahasa Indonesia lebih kecil ketimbang blog situs bule. Perlu Anda etahui bahwa tidak semua penyebab diatas itu benar, terlebih pada nilai yang ada petunjuk kata opini.
Trimakasih.

2 comments:

  1. Trus bagai mana mas, apa ada artenative selain adsense yang betul" besar dalam membayar,minta infonya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak Gan sekarang Lhat Kualitas Konten Kita bagaiman? Konten kita bagus dan pengunjung kita melimpah apapun bisa kita jadikan uang,Silahkan pilih saja di situs ini banyak sekali Alternatif selain adsense beserta bukti pembayarannya.Semoga Bermanfaat...

      Delete