Mengenal Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs Dollar ($) Yang Patut Kamu Ketahui

Di artikel kali ini saya akan uraikan tentang  Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs Dollar ($) - Saat ini pihak google adsense mengeluarkan kebijakan baru terkait dengan akun google adsense, google memberlakukan akun google adsense akan disesuaikan dengan Negara yang digunakan ketika melakukan pendaftaran, seperti misalnya jika daftar dari negara indonesia maka akun google adsense yang akan diperoleh adalah akun google adsense IDR, jika daftar di negara ameriksa serika maka akun google adsense yang akan diperoleh adalah akun google adsense US, begitu juga untuk negara-negara lainnya.
Google sendiri baru memberlakukan akun adsense IDR sekitar bulan november 2015, sebelumnya akun google adsense untuk publisher indonesia sama halnya dengan akun google adsense amerika memiliki mata uang USD $, meskipun pendaftaran dilakukan di indonesia, namun adanya kebijakan baru google mulai memberlakukan akun google adsense sesuai dengan negara masing-masing publisher.
 

Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) dengan Akun Adsense Dollar ($)

Ternyata akun google adsense US dengan akun google adsense IDR memiliki beberapa perbedaan sebagai berikut:

Akun google Adsense US

  •  Akun google Adsense US memiliki mata uang Dollar $ USDAnda akan memiliki akun google US jika pendaftaran terdeteksi dilakukan di amerika, dan mata uang akun google adsense US adalah dollar ($).
  •  Akun google adsense US hanya untuk publisher amerika serika Untuk saat ini kebijakan google memberlakukan akun google adsense US hanya untuk pendaftar yang terdeteksi dari negara US.
  •  Akun Google Adsense US bisa dicarikan dengan 3 caraDi akun google adsense US ada 3 cara metode pencairan, bisa menggunakan western union, bisa menggunakan transfer bank atau rekening kawat bisa juga menggunakan cek, namun khusus untuk publisher indonesia yang memiliki akun adsense US, pencairan hanya bisa dilakukan melalui rekening kawat atau transfer bank dan pencariran melalui western union.Bahkan kabarya anda bisa menggunakan payoneer untuk mencairkan pendapatan dari akun google adsense us untuk menggantikan pembayaran melalui rekening kawat.

Akun Google Adsense IDR (Indonesa)

  •  Memiliki mata uang IDR atau rupiah (RP).Akun google adsense IDR memiliki mata uang RP, jadi dengan melihat jenis mata uang dari pendapatan adsense yang diperoleh, anda sudah bisa membedakan apakah akun google adsense yang anda miliki adalah akun google adsense IDR atau dollar.
  •  Akun google adsense IDR hanya untuk publisher Indonesia.Anda akan mendapatkan akun google adsense IDR jika anda melakukan pendaftaran di indonesia melalui Email yang terdeteksi dari negara Indonesia.
  •  Pembayaran akun google adsense IDR hanya melalui transfer bank.Saya pribadi baru ngeh tentang akun google adsesense IDR ini ketika banyak sekali para blogger yang mengeluhkan kenapa tidak ada pilihan WU di metode pembayaran akun adsense miliknya, setelah diselidiki ternyata akun google adsense yang dimiliki adalah akun google adsense IDR.
Memang sampai saat ini khusus untuk akun google adsense IDR metode pembayaran yang bisa digunakan hanya melalui transfer bank, jadi jika anda memiliki akun adsense IDR mau tidak mau anda harus memiliki rekening Bank local terlebih dahulu, akun adsense idr saat ini sudah bisa transfer hampir di seluruh bank local indonesia, namun sayangnya jika memilih transfer bank, setiap pencairan anda akan terkena administrasi dengan jumlah tertentu. dan pencairan melalui bank bisa memakan waktu 1 sampai 3 hari, bebeda dengan WU (western union) pencarian bisa lebih cepat diproses, sekarang dibayar sekarang juga bisa dicairkan di agen western union setempat.

Baca Juga : Penyebab Bayaran Google Adsense Blog Indonesia Kecil Daripada Blog Bule

Perbandingan nilai CPC Antara Akun google adsense IDR dan akaun Google adsense US

Ada yang berpendapat bahwa akun google adsense US jika dibandingkan dengan akun google adsense IDR lebih handal akun google adsense US, ada rumor yang menyebutkan bahwa akun google adsense US memiliki bayaran tinggi jika dibandingkan dengan akun google adsense IDR, pada dasarnya sama saja terkait mata uang jika akun google adsense IDR informasi pendapatan sudah di konvrsi ke kurs rupiah sedangkan untuk akun adsense US masih menggunakan dollar, terkait nilai CPC kedua akunt ersebut sebenarnya sama saja, jika digunakan untuk blog indonesia.
Ada juga yang berpendapat bahwa akun google adsense US lebih tahan banting jika dibandingkan dengan akun google adsense IDR menurut saya sama saja, resiko akun google adsense terkena penalti  kedua-duanya memiliki peluang yang sama jika digunakan tidak sesuai dengan kebijakan google adsense.

Bagaimana jika saya dari indonesia ingin memiliki akun adsense US?

Ada banyak cara meskipun anda dari indonesia anda bisa mengupayakan agar akun google adsense yang anda miliki adalah akun google adsense US, misalnya daftar dengan menggunakan email yang menggunakan kewarganegaraan US namun yang harus diperhatikan adalah anda akan seidikit kesulitan ketika elakukan verifikasi akun google adsense US anda.
Akun google adsese yang anda miliki harus diverifikasi yaitu dengan memasukan PIN dan pin akan dikirim ke alamat anda sesuai dengan alamat pengiriman yang diseting di akun adsensenya. sayangnya untuk saat ini goole sedikit selective. jika anda adalah warga indonesia kemudian anda berupaya untuk memiliki akun google adsense US namun di alamat pengiriman anda diketahui dari indonesia maka bisa saja akun google adsense anda di cancel. karena google saat ini memberlakukan akun google adsense US alamat pengiriman haruslah beralamat di US.
Memang ada banyak cara misalnya anda mengirimkan PIN ke alamat keluarga anda yang ada di amerika kemudian jika PIN sudah diterima anda bisa input langsung. atau anda bisa menggunakan jasa dropship, ketika anda ingin menerima PIN maka alamat yang diseting adalah alamat jasa dropsihip di amerika. cara-cara seperti ini memang bisa saja anda lakukan namun sedikit akan mengalami kesulitan.
Itulah artikel tentang Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs Dollar ($), semoga bermanfaat
Agen SBOBET
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: