Review SHMOKI PopUnder Dengan Rate CPM Tinggi Publisher Indonesia

Memasang iklan PopUnder merupakan salah satu model monetisasi blog yang banyak digunakan blogger. Ya, selain mengandalkan iklan Pay Per Click, penghasilan dari ad network PopUnder juga tidak kalah menjanjikan, seperti halnya penghasilan yang saya dapat dari ad network adnety dan PropellerAds Media. Keduanya merupakan jaringan periklanan berbasis CPM dengan model iklan PopUnder yang cukup menjanjikan.

Sejumlah jaringan periklanan sejenis sudah pernah saya coba, dan salah satu jaringan periklanan PopUnder yang baru-baru ini saya coba adalah SHMOKI.com. Awal mula ketertarikan saya terhadap ad network yang satu ini lantaran tag line-nya yang serasa mendorong saya untuk mencobanya. Setelah mendaftar akun publisher, kemudian saya mendaftarkan beberapa blog. 48 jam kemudian, blog-blog yang saya daftarkan mendapat approval. Selanjutnya, saya mulai menerapkan kode iklan.

Sehari kode iklan terpasang di blog-blog terdaftar, saya membuka dashboard untuk memantau performa iklan SHMOKI.com. Hasilnya ternyata sesuai dengan ketertarikan saya untuk mencoba ad network yang masih terbilang baru ini. Yang cukup membuat saya kaget adalah eCPM yang SHMOKI.com ternyata sangat tinggi. Untuk rate CPM, SHMOKI.com bahkan mengungguli sejumlah jaringan periklanan sejenis yang notabene sudah dikenal luas dan memiliki banyak publisher.

SHMOKI.com menawarkan rate CPM diatas $2 untuk mayoritas trafik Indonesia. Rate CPM diatas $2 untuk trafik pengunjung Indonesia merupakan yang tertinggi dari keseluruhan ad network berbasis PopUnder pada umumnya. Dengan rate CPM lebih dari $2, Anda dapat menghasilkan banyak dollar tanpa harus terpaku pada program periklanan Pay Per Click seperti Google AdSense. Simak screenshot laporan penghasilan empat hari pertama saya menggunakan SHMOKI.com dibawah ini.
Image result for shmoki
Statistik laporan penghasilan SHMOKI.com
Seperti tertera pada screenshot diatas, selama empat hari memasang iklan PopUnder SHMOKI.com, rata-rata rate CPM yang saya dapat adalah $2.09 sehingga hanya dengan total impresi 5,323 saya bisa mendapatkan $11.15. Hasil ini cukup luar biasa untuk ukuran ad network sejenis yang sudah sempat saya coba. Sayangnya, untuk ukuran impresi, SHMOKI.com masih kalah dengan PropellerAds.

Syarat Mendaftar ke SHMOKI.com Sebagai Publisher

Tidak ada persyaratan yang memberatkan bagi calon publisher. Anda tidak dibebani volume trafik karena SHMOKI.com meng-approve semua level trafik. Selain itu, blog yang masih menggunakan sub-domain juga akan di approve. Adapun untuk proses approval blog membutuhkan waktu 48 jam.

Sistem Pembayaran SHMOKI.com

Publisher diberi dua opsi pembayaran, yakni via PayPal dan Wire transfer. Untuk pembayaran via PayPal, publisher harus memiliki saldo (APPROVED BALANCE) $10. Sementara untuk pembayaran via wire transfer, payout minimum sebesar $500
Pembayaran membutuhkan waktu 72 jam setelah payment diajukan oleh publisher. Pembayaran diproses pada hari kerja (Senin s/d Jum’at).

Kelebihan SHMOKI.com

ad network yang satu ini menawarkan sejumlah kelebihan yang sepertinya sulit untuk ditolak publisher-nya. Berikut ini beberapa benefit yang bisa didapat publisher SHMOKI.com:

  • Rate CPM tinggi
  • Worldwide GEO traffic
  • Real time report
  • Iklan berkualitas
  • Sistem pembayaran mudah dan cepat
  • 24/7 Support
  • Menawarkan bonus harian (belum ada ad network yang menawarkan hal serupa).
  • 90% revenue share. Memungkinkan publisher mendapatkan earnings secara maksimal.
 
Bergabung sekarang