Daftar Iklan PPC, CPM Untuk Blog Bahasa Indonesia Rekomendasi

Iklan berbasis pay per click (PPC) dan cost per mile (CPM) merupakan bentuk periklanan online yang paling banyak digunakan oleh blogger. PPC dan CPM sejauh ini masih menjadi cara monetisasi blog terpopuler dikalangan blogger, baik blogger lokal maupun blogger manca. Kedua jenis periklanan online tersebut menjadi pilihan banyak orang lantaran sejumlah alasan, mulai faktor efektifitas, optimalisasi penghasilan, dan juga tersedia lebih banyak pilihan media periklanan.

Untuk blogger lokal yang ingin menggunakan media periklanan lokal, mereka bisa bergabung dengan AdPlus atau AdStars. Keduanya merupakan jaringan periklanan premium lokal dengan harga per click yang cukup tinggi. Namun, kedua jaringan iklan lokal ini memiliki sejumlah kekurangan, salah satu kekurangan yang paling merugikan publisher adalah jadwal pembayaran yang sering tidak tepat waktu.
Selain AdPlus dan AdStars masih terdapat pilihan lain, dua diantaranya yaitu KlikSaya, dan Idblognetwork. KlikSaya membayar publisher setiap awal bulan, paling lambat tanggal 10. Sementara Idblognetwork unggul dalam hal harga klik, namun kuota iklan cukup minim sehingga seringkali para publisher tidak mendapat jatah iklan, alhasil penghasilan tidak bisa mencapai volume maksimal.

Baca Juga : " Cash Link Short URL Paling Terpercaya dan Membayar Mahal Publisher Indonesia  "

Selain menggunakan ad network lokal, kita juga bisa memfokuskan diri untuk bekerjasama dengan ad network luar negeri. Ada banyak ad networks luar negeri berbasis PPC dan CPM yang menerima lalu lintas (pengunjung) lokal, bahkan beberapa diantaranya memberikan harga per click yang cukup mahal, seperti Tribal Fusion. Tribal Fusion menjadi alternatif terbaik bagi sebagian blogger lokal yang ingin memonetisasi blog mereka secara maksimal, namun untuk bisa diterima jaringan periklanan yang satu ini tidak mudah karena minimum trafik blog harus berkisar 500.000 per bulan. Selain itu, blog pendaftar harus memiliki mutu tinggi untuk bisa di approve.

Tribal Fusion hanya satu dari sekian banyak ad networks luar negeri yang bisa kita gunakan. Jika blog Anda tidak memenuhi klasifikasi untuk menjadi publisher iklan Tribal Fusion, Anda masih bisa menggunakan ad network luar negeri lainnya yang juga siap mewujudkan harapan Anda untuk memaksimalkan earning online Anda dari blog yang Anda kelola. Berikut ini beberapa daftar media periklanan berbasis PPC dan CPM luar negeri yang dapat Anda coba guna bisa mendapatkan penghasilan yang sepadan dengan waktu yang Anda luangkan untuk ngeblog.

Daftar PPC dan CPM Yang Menerima Blog Bahasa Indonesia

1. Google Ads
Iklan Google sejauh ini masih menjadi jaringan periklanan berbasis PPC terbaik. Kendati jaringan periklanan sejenis terus membludak, namun Google ad masih menjadi pilihan terbaik bagi sebagian besar blogger. Saat ini Google Ad sudah memiliki jutaan publisher dari berbagai negara, tidak terkecuali publisher asal Indonesia.

2. AdCash
Jaringan periklanan ini berdiri pada tahun 2007. AdCash dapat Anda jadikan sebagai alternatif iklan Google apabila pendaftaran Anda tidak di approve oleh team iklan Google. Sama seperti jaringan periklanan online lainnya, AdCash juga mudah digunakan.

3. Adversal
Dengan menjadi publiher Adversal, Anda dapat memilih metode pembayaran via Paypal yang kemudian dapat dengan mudah untuk Anda withdraw ke rekening bank lokal. Jadwal pembayaran Adversal setiap awal bulan. Jika Anda tidak punya akun Paypal, Anda dapat memilih opsi pembayaran lainnya, misalkan melalui Cek.

4. Geniee
Geniee merupakan jaringan periklanan yang berbasis di Jepang. Proses pendaftaran menjadi publisher iklan Geniee cukup mudah. Geniee masih cukup baru dibanding beberapa nama yang saya sebutkan diatas, namun ia bisa menjadi altenatif bagi Anda jika tidak menemukan kecocokan dengan jaringan periklanan yang saya sebutkan diatas.

5. Innity
Dalam sejumlah hal, Innity memiliki persamaan dengan jaringan periklanan lokal AdPlus dan AdStars. Jadwal pembayaran dilakukan setiap tiga bulan sekali, estimasi harga per klik hampir sama, dan ketersediaan iklan juga tidak jauh beberbeda (masih terbatas). Innity merupakan jaringan periklanan online yang berbasis di Malaysia. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Innity, mungkin tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba menjadi publisher Innity.

6.Adnow Native Media

Adnow, Salah satu alternatif Google Adsense, yang berbasis di London, UK, menampilkan Iklan jenis Native Ads. Jika anda pernah melihat iklan dari Taboola, maka iklan dari Adnow ini pun mirip dengan iklan yang ditampilkan oleh Taboola. Iklan ini cocok untuk dimunculkan di bawah postingan seperti related post.

Tidak hanya cocok di letakkan di bawah artikel, iklan dari adnow pun bisa juga diletakkan di sidebar. Iklan dari Adnow juga dapat dipadukan dengan iklan lain seperti Google Adsense, RevenueHits, Adreactor, dan iklan lainnya.Script iklan Adnow tidak akan merusak atau mengganggu tampilan iklan lainnya.Adnow mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Satu orang Account Manager akan disediakan bagi anda setelah mendaftar dan diterima menjadi publisher Adnow. Account Manager ini akan melayani anda seputar Adnow.

Baca Juga : "  Bagaimana untuk mendapatkan uang dengan Penyingkat URL? (Disarankan)  "

Berapa Minimum Payout Adnow?

Payout dilakukan secara otomatis setiap minggunya setelah pendapatan anda mencapai $20. Minimum Payout ini sama dengan minimum payout dari RevenueHits.Salah satu kelebihan Adnow adalah masa pembayarannya yang singkat. Jika jaringan periklanan lain membayar publishernya Net 30, Net 45, Net 60, dan bahkan ada yang lebih lama, Adnow menawarkan kepada anda pembayaran setiap minggu jika minimum payout terpenuhi.


7.MGid Native Ads


MGID merupakan salah satu perusahaan periklanan yang membayar berdasarkan CPM dan CPC, artinya MGID akan sangat cocok jika dipasang pada blog dengan traffic yang cukup tinggi terutama jika dipasang di Blog berbahasa Indonesia karena nilai CPC nya sangat kecil kalau tidak salah mungkin sekitar $0.01.

Sedangkan untuk nilai eCPM MGID tidak jauh berbeda dengan Propellerads (Banner) jika dipasang pada blog Indo yaitu kisaran $0.03 - $ 0.09.MGID lebih mirip dengan taboola karena iklannya berupa gambar/thumbnail dengan berbagai pilihan format terutama berapa banyak iklan yang ingin ditampilkan.
Iklan MGID sangat cocok dipasang dibawah posting blog karena tampilannya yang berupa thumnail akan samar atau mirip dengan related post blog itu sendiri, walaupun sekali lagi saya tegaskan nilai CPC untuk traffic dari Indonesia sangat kecil.

Tips

Jika memungkinkan, Google Ad adalah pilihan terbaik, namun untuk bisa di approve menjadi publisher Google Ad blog Anda harus benar-benar dianggap telah memenuhi kriteria. Saran saya, buatlah blog yang berkualitas, tidak memuat konten hasil duplikasi, bebas dari pelanggaran hak cipta, tidak memuat konten sensitif, dan daftarkan blog Anda paling tidak setelah blog tersebut berusia tiga bulan. Info lebih lanjut untuk mendaftar jadi publisher Google Ad: goo.gl/lLwXJu

No comments:

Post a Comment